get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Ini Alasan Prabowo Bikin MoU Akademi Sepakbola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar

Senin, 08 Januari 2024 | 18:45 WIB
header img
Pendiri Akademi Sepakbola Garudayaksa Prabowo Subianto bersama Mr Ivan Bravo dari Aspire Academy Qatar, menunjukkan MoU yang telah ditandatangani di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/1/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Akademi Sepakbola Garudayaksa pilih menggandeng Aspire Academy Qatar, untuk meningkatkan pengembangan dan pembinaan pemain muda.

Hal itu tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Aspire Academy Qatar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Penandatanganan MoU di sela-sela sesi latihan tim U-20 tersebut, langsung dilakukan oleh pendiri Akademi Sepakbola Garudayaksa Prabowo Subianto bersama Mr Ivan Bravo dari Aspire Academy Qatar, dan disaksikan sejumlah petinggi PSSI, mulai dari Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, anggota Exco Arya Sinulingga, Sumardji, Sekjen Yunus Nusi, dan pelatih tim U-20 Indra Sjafri.

Prabowo menyampaikan, Aspire Academy Qatar merupakan akademi sepakbola yang terkemuka, yang memiliki fasilitas bagus, mereka hampir 19 sampai 20 tahun mengembangkan dan pembinaan sepakbola secara modern.

“Mr Bravo dari spanyol, dia lama di Real Madrid. Dengan collbarotion agrement ini kita ingin mengembangkan suatu akademi sepakbola yang ditujukkan khusus untuk pembinaan pemain-pemain muda. Sasaran kita terutama U-17, bahkan nanti U-14 dan U-15. Karena kalau di bawah U-13, setelah lima tahun pembinaan sudah siap di tingkat nasional,” ujar dia.

Aspire Academy Qatar ini, ungkap Prabowo, merupakan salah satu pusat pelatihan sepakbola terkemuka dengan fasilitas yang sangat baik.  Lewat kerja sama ini, Menteri Pertahanan (Menhan) ini ingin mencontoh pola pengelolaan yang dilakukan Aspire untuk nantinya diterapkan di Garudayaksa. 

Sementara, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menuturkan, pendiri  Akademi Sepakbola Garudayaksa merupakan pribadi yang punya komitmen tinggi untuk memajukan sepakbola Indonesia. Kemudian, sudah banyak membantu PSSI untuk memajukan persepakbolaan nasional.

“Karena tidak mungkin kami PSSI bekerja sendirian. Pernah juga kolaborasi ya antara Inter Milan dan Aspire, ada laga uji coba juga lawan PSG ya. Jadi kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia. Terima kasih atas kepercayaannya,” tutur dia.

Erick menyebut, bahwa untuk membentuk timnas Indonesia dengan para pemain berkualitas di dalamnya perlu waktu. Jadi, apa yang dilakukan Prabowo merupakan langkah yang tepat guna membantu memunculkan para pemain-pemain muda Indonesia berkualitas.

“Kita yakin sepakbola Indonesia ke depan bisa bangkit. Seperti halnya Qatar yang mulanya bukan dikenal sebagai negara sepakbola. Namun sekarang, Qatar jadi salah satu negara yang mempunyai fasilitas lengkap dan pemain-pemain hebat di dalamnya,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut