get app
inews
Aa Read Next : Prokes Kian Kendur, COVID-19 di Sumsel Kembali Naik

Inilah Tips Presiden Jokowi Jika Masyarakat Terpapar Omicron

Jum'at, 04 Februari 2022 | 07:43 WIB
header img
Presiden Joko Widodo memberikan tips jika ada masyarakat yang terkena atau terpapar virus Covid-19 varian Omicron. (Foto : Humas Setkab).

MEDAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo memberikan tips jika ada masyarakat yang terkena atau terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

Hal ini disampaikan Presiden saat menyampaikan pernyataan  terkait Perkembangan COVID-19 Terkini, di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara Kamis (3/2/2022).

Presiden menerangkan,  perkembangan terkini kasus COVID-19, terjadi kenaikan hingga 27.197  kasus per  Kamis (3/2/2022). Bagi yang terpapar Omicron Presiden memberikan tips menghadapinya.

“Perlu saya sampaikan, varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit. Pasien yang terpapar varian ini, cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin, dan segera tes kembali setelah lima hari,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, lonjakan kasus Omicron  sudah diperkirakan dan diantisipasi  pemerintah dengan kesiapan-kesiapan  yang sudah jauh lebih baik, dibandingkan tahun-tahun lalu. Baik dari segi rumah sakit, obat-obatan dan oksigen, fasilitas isolasi maupun tenaga kesehatan, dan kondisi rumah sakit hingga saat ini juga masih terkendali.

“Untuk itu, saya minta Bapak, Ibu dan Saudara-saudara semuanya untuk tetap tenang. Varian Omicron ini memang tingkat penularannya tinggi, namun tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan dengan varian Delta,” ia menuturkan. 

Karena, berkaca  dari kasus COVID-19 di beberapa negara,  tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah,  termasuk di  Indonesia.

“Meskipun kasusnya melonjak cukup tinggi, namun keterisian di rumah sakit masih terkendali,” ucap dia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut