get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong, Diharap Mampu Kurangi 62 persen Banjir Tujuh Kecamatan di Jakarta

Senin, 11 Desember 2023 | 13:05 WIB
header img
Maket Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Banjir di tujuh kecamatan di Jakarta diharapkan bisa berkurang setelah dibangun insfrastruktur dengan biaya sebesar Rp481 miliar.

Hal tersebut diutarakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong, di Jakarta Utara, Senin (11/12/2023).

Menurut Presiden Jokowi, Stasiun Pompa Air Ancol Sentiong ini merupakan stasiun pompa terbesar di Indonesia, paling besar, dan menghabiskan anggaran sangat besar Rp481 miliar.

“Kita harapkan ini akan, stasiun pompa ini akan mengurangi banjir yang ada di tujuh kecamatan di DKI Jakarta,” ujar dia.

Untuk pengendalian banjir di Jakarta, ungkap Jokowi, pada sisi hulu pemerintah telah menyelesaikan pembangunan dua bendungan yaitu, Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi.

“Selain itu, pemerintah juga telah menyelesaikan pembangunan sodetan Ciliwung yang akan mengalirkan air dari sungai Ciliwung ke Banjir Kanal Timur,” ungkap dia.

Kemudian, jelas dia, meneruskan lagi normalisasi Sungai Ciliwung yang tinggal kurang lebih 17 kilometer. Kemudian, pada hari ini telah selesai Stasiun Pompa Air Sentiong di Ancol yang menelan biaya Rp481 miliar.

“Kita harapkan dengan selesainya tadi di hulu, di tengah, di hilir, di Sentiong ini kita harapkan banjir di Jakarta bisa berkurang, kurang lebih 62 persen,” tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut