get app
inews
Aa Read Next : Respons Tim Hukum Timnas AMIN Soal Putusan DKPP Langgar Kode Etik Terima Pendaftaran Gibran

Ini Alasan KPU RI Sebut Youtuber Bisa Berpeluang Jadi Moderator Debat Capres dan Cawapres

Kamis, 07 Desember 2023 | 13:05 WIB
header img
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Konten kreator atau You Tuber dinilai bisa saja berpeluang menjadi moderator debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Hal itu diutarakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari, yang menyebut bahwa hal terpenting bagi moderator debat sudah terbiasa tampil di depan kamera.

"Ada kemungkinan (konten creator), tapi intinya kan karena ini yang akan menyiarkan televisi, kira-kira friendly dan familiar lah dengan kamera televisi," ujar dia, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Kriteria moderator untuk debat nanti, kata Hasyim, tentu bisa menguasai isu yang menjadi tema debat capres-cawapres.

"Itu jadi bahan pertimbangan dan durasinya ketika moderator bertanya atau memperdalam, itu kan tidak mengurangi masing-masing porsi tadi, capres maupun cawapres ketika menjawab," kata dia.

Hanya saja, Hasyim enggan mengungkap secara rinci siapa yang bakal menjadi moderator pada debat capres dan cawapres nanti. Karena KPU RI masih harus banyak berdiskusi bersama timses masing-masing paslon.

"Tadi ada usulan-usulan yang sudah disiapkan KPU. Tapi kan kita membuka ruang masing-masing tim paslon untuk mengusulkan nama-nama," tandas dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ketua KPU Ungkap YouTuber Berpeluang Jadi Moderator Debat: Familiar dengan Kamera ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ketua-kpu-ungkap-youtuber-berpeluang-jadi-moderator-debat-familiar-dengan-kamera/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut