get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Erick Thohir Klaim Kualitas Lapangan Stadion Gelora Bung Tomo Dapat Dua Jempol dari FIFA

Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:45 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, saat meninjau Stadion GBT, Surabaya, Minggu (29/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Kualitas lapangan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, diklaim mendapat dua jempol dari FIFA, dari semua venue Piala Dunia U-17 2023

Klaim tersebut diutarakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat meninjau Stadion GBT, Surabaya, Minggu (29/10/2023).

“FIFA memuji kualitas lapangan dan insfrastruktur pendukung di Surabaya," ujar dia, yang juga didampingi Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Kendati begitu, Erick tetap meminta kepada semua pihak agar tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang diikuti 24 negara itu. 

Karena, sambung dia, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Ingat, jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” ungkap dia.

Erick menjelaskan, pada pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” jelas dia.

Sementara, Menpora Dito Ariotedjo melanjutkan, semua persiapan venue Piala Dunia U-17 sudah melebihi 100%. Pihaknya optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT yang dimulai pada Jumat 10 November 2023 mendatang menjadi yang terbaik dan meriah.

“Saya rasa openingnya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut