get app
inews
Aa Read Next : Oknum ASN Dinas PMD Muba Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pengadaan Jaringan Internet Desa

Beri Motivasi Kader, Anas Urbaningrum Yakin PKN Bakal Jadi Partai Penentu Arah Angin Indonesia

Selasa, 12 September 2023 | 14:15 WIB
header img
Ketua Umum Pimnas PKN, Anas Urbaningrum didampingi Ketua Dewan Pimda PKN Sumsel, Lucianty, pada rapat koordinasi di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (12/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ketua Umum Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum memberi asupan motivasi kepada kader PKN Sumsel, di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (12/9/2023).

Anas menyampaikan, bahwa PKN ini punya ideologi negara bernilai ketuhanan, nasionalisme, kemanusiaan, demokratis dan keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

“PKN punya ideologi yang kuat dalam hal memperjuangkan penindasan, kemiskinan dan lainnya. Kita mengklaim, PKN menjadi Partai yang mengikuti kemana arah angin. Namun, saya berkeyakinan partai inilah yang akan menentukan arah angin Indonesia kedepannya,” ujar dia, dihadapan para bakal calon legislatif (bacaleg) PKN dan simpatisan partai.

Anas mengungkapkan, pada Pilpres 2024 mendatang PKN masih sebatas ikut meramaikan, belum masuk pada pengusungan nama. Namun, dia memastikan kursi di tiap tingkatan akan ada perwakilan caleg dari PKN, bahkan untuk Pilpres.

“PKN bakal menentukan pasangan (Pilpres) yang akan di dukung. Tunggu tanggal mainnya dan melihat perkembangan. Kalau kita sudah mengusulkan nama, maka akan setia dengan nama yang di usung tersebut,” tegas dia.

Saat ini, jelas Anas, PKN belum bisa mengusung calon presiden (capres). Tapi dipastikan PKN akan mendukung calon tertentu pada Pilpres 2024. Hanya saja, sambung dia, PKN belum bisa menentukan arah pilihan apakah ke Anies Baswedan, Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo.

“Pada waktunya PKN akan menentukan sikap, siapa yang didukung dan kami yakin tidak telat karena biarkan drama-drama ini berlanjut,” jelas dia.

Terkait kondisi PKN Sumsel sendiri, Anas menerangkan, tentu akan tumbuh dan berkembang menjadi partai baru yang di segani. Bahkan akan mampu meraih banyak kursi di daerah dengan jumlah yang cukup besar.

“Saya akan jadikan Sumsel ini sebagai salah satu model konsolidasi di daerah-daerah yang lain,” terang dia.

Sementara, Ketua Dewan Pemimpin Daerah (Pimda) PKN Sumsel, Lucianty menuturkan, seluruh kader partai dan simpatisan telah bertekad unutk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumsel.

“Program yang sudah berjalan saat ini di Sumsel adalah mobil ambulans dan mobil jenazah gratis kepada semua masyarakat tidak hanya kader partai,” tandas dia.

Kehadiran Anas Urbaningrum ke Palembang ini didampingi Ketua Majelis Agung PKN I Gede Pasek Suardika, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKN Sri Mulyono, Bendahara PKN Mirwan Amir, dan sejumlah petinggi Pimnas PKN Lain.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut