get app
inews
Aa Read Next : Oknum ASN Dinas PMD Muba Jadi Tersangka Kasus Dugaan Pengadaan Jaringan Internet Desa

Resmikan Rumah Singgah Nusantara, Anas Urbaningrum: Jangan Terkejut kalau PKN Jadi Bayi Ajaib!

Minggu, 10 September 2023 | 13:45 WIB
header img
Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum, didampingi Sekjen PKN Sri Mulyono, Ketua Pimda PKN Sumsel Lucianty, usai meresmikan Rumah Singgah Nusantara di Kantor Pimda PKN Sumsel di Palembang, Minggu (10/9/2023. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum menyatakan Rumah Singgah Nusantara bisa menampung semua kader tanpa membedakan suku, ras agama dan warna kulit.

Hal tersebut diutarakan Abas saat meresmikan Rumah Singgah 
Nusantara di kantor Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sumsel, di Jalan Soekarno-Hatta Palembang, Minggu (10/9/2023).

Anas menyambut baik kehadiran Rumah Singgah Nusantara PKN Sumsel dan berharap menjadi rumah konsolidasi jangan dimaknai rumah tempat santai tempat istirahat saja. 

"Rumah singgah ini diharapkan tak menjadi rumah tertutup, rumah singgah harus terbuka. Sehingga bisa menampung semua kader tanpa membedakan suku, ras agama dan warna kulit. Karena PKN Partai yang terbuka, tak boleh menjadi milik pribadi maupun milik keluarga," ujar dia, didampingi Ketua Majelis Agung PKN Gede Pasek Suardika dan Sekjen PKN Sri Mulyono, Bendara Nirwan Amir.

Anas mengungkapkan, setelah 11 tahun berlalu akhirnya dia bisa kembali lagi ke Palembang, tetapi kali ini dengan episode tantangan baru untuk tetap membangkitkan optimis dengan semua kader PKN. 

"Bila semangat kader PKN di seluruh Indonesia seperti di Sumsel, kita yakin PKN akan menjadi Partai besar. PKN akan ikut bertanding di gelanggang Pemilu 2024 jangan terkejut kalau PKN jadi bayi ajaib," ungkap dia.

Anas optimistis, PKN akan meraih kursi DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten dan kota dalam pileg nanti. Atas dasar itu, kepada seluruh caleg PKN harus bergerak untuk merebut hati masyarakat pada pileg nanti.

Sementara, Ketua Pimda PKN Sumsel Lucianty menjelaskan, sejak awal PKN mendapatkan angka 9, dan angka 9 ini merupakan angka keberkahan karena Sumsel memiliki sungai batang hari 9. 

"Pimda PKN Sumsel ingin berbuat yang terbaik untu warga Sumsel. Melalui rumah singgah ini selain untuk kader PKN rumah singgah ini juga untuk masyarakat Sumsel," jelas dia.

Lucianty menambahkan, PKN Sumsel akan memberi pelayanan kepada masyarakat berupa mobil ambulance dan mobil jenazah secara gratis, tidak hanya kader PKN saja.

"Kami sudah membuat program bazar murah bagi masyarakat Muba dengan menjual sembako murah. Kedepannya tidak hanya masyarakat Muba tetapi akan dilakukan seluruh Kabupaten kota di Sumsel," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut