get app
inews
Aa Read Next : Ajak RA Anita Noeringhati Berpasangan, Mawardi Yahya Temui Airlangga Hartarto, Sudah Dapat Restu?

Ajak Anas Urbaningrum ke Sekayu, Lucianty Klaim PKN Partai Peserta Pemilu Pertama Berbuat untuk Muba

Senin, 11 September 2023 | 11:35 WIB
header img
Ketua Umum Pimnas PKN Anas Urbaningrum didampingi Ketua Pimda PKN Sumsel Lucianty, saat bertemu driver ojek di Sekayu, Muba, Senin (11/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

SEKAYU, iNewspalembang.id – Safari politik Ketua Umum Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum di Sumsel berlanjut ke Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Senin (11/9/2023).

Kali ini Anas Urbaningrum membagikan rompi untuk ratusan driver ojek di Sekayu yang tergabung dalam komunitas ojek nusantara Muba.

Anas Urbaningrum mengatakan, punya cerita manis dengan kalangan ojek ini.

"Pada 1 Oktober 2009 lalu, saat itu jalanan Jakarta macet, akhirnya saya naik ojek untuk menuju Senayan. Kalau hari ini saya hadir di Muba menemui ojek atau istilah anak musa ojeker, itu bukan tanpa Sejarah,” kata dia.

Anas mengungkapkan, ojek ini menghubungkan, menghatarkan, dan menyambungkan. Makanya pesan untuk kader-kader PKN bisa rajin menghubungkan aspirsi rakyat dengan turun langsung.

"Maunya Bu Luci jadi apa sih? tanya Anas pada para anggota Ojek Nusantara Muba. "Bupati," teriak para driver ojek tersebut.

Nah inilah, jelas Anas, bisa menghubungkan, mengantarkan menyambungkan sampai sosok Lucianty jadi Bupati, guna menyampaikan pesan pesan kerakyakan agar seluruh rakyat Muba menjadi makmur.

“Itu keunggulan ojeker. Saya anggap itu sebagai doa. Doa-doa terbaik pagi ini semoga di jabah Allag SWT," jelas dia.

Sementara, Ketua Pimda PKN Sumsel Lucianty melanjutkan, pada tahun 2010 lalu pernah menjadi Ketua Persatuan Ojek Muba. Namun sekarang ojek Muba ini diberi nama Ojek Nusantara.

"Apa yang didapatkan dulu yang sekarang sudah tidak ada, kemarin ada santuan kematian kita hidupkan lagi. Apabila anggota ada keluarga yang meninggal dunia kita beri santunan Rp1 Juta,” ujar dia.

Luci menambahkan, bahwa PKN merupakan partai peserta Pemilu pertama sudah berbuat untuk Kabupaten Muba.

“Kita akan memberikan rompi ojek, pokoknya tenang dak usah ribut kalau kurang kita buatkan lagi. Kami sudah menyiapkan semua anggota ojek Nusantara,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut