get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumsel Dorong Percepatan Pengembangan Kawasan LRT Ampera Palembang

Cabor Sepatu Roda Inline Freestyle Sumsel Pastikan Dua Tiket PON Aceh - Sumut 2024

Kamis, 07 September 2023 | 23:38 WIB
header img
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan dukungan kepada atlet sepatu roda Sumsel yang akan bertanding di PON Sumut - Aceh 2024 mendatang (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Dua atlet cabang olahraga (cabor) sepatu roda Inline freestyle Sumsel, M Penta Arif dan Alifia Dhiya Ulhaq berhasil mencatatkan namanya untuk meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh - Sumatra Utara (Sumut) pada 2024 mendatang.

Kepastikan tiket tersebut didapat setelah keduanya berhasil meraih medali perunggu pada babak kualifikasi Speed Slallom PON Aceh-Sumut yang digelar di di Sleman City Hall Yogyakarta 22-27 Agustus 2023 lalu.

Official Pendamping Sepatu Roda Sumsel, Riki Ahmad Rinaldi mengatakan, keduanya berasal dari klub Roller School Palembang (RSP). Ia mengimbau kepada keduanya untuk tetap berjuang dan terus berlatih hingga pelaksanaan PON 2024.

“Ini hanya awalan, jalan masih panjang, kompetitor kita sudah dengan sangat baik mempersiapkan semua ini demi pencapain maksimal, maka dari itu kita jangan lengah, kita juga harus memiliki target juara, seperti atlet atlet dari provinsi lainya,”jelasnya.

Berdasarkan catatan yang ada, M Penta Arif pernah membawa nama Indonesia dalam ajang ASEAN Inline Freestyle di Thailan pada 2019 silam. Ia turun dalam nomor relay speed slalom dan 2018 terpilih menjadi atlet berprestasi dan terbaik nomor satu di nomor Senior Speed Slalom Indonesia.

Dengan keberhasilan atlet tersebut, ia berharap kuota atlet sepatu roda di Sumsel akan bertambah di masa mendatang. “Dengan adanya kami di sini, diharapkan mampu membuka jalur prestasi,” ujar dia.

Masuknya dua atlet sepatu roda Sumsel tersebut pun mendapat perhatian dari Gubernur Sumsel, Herman Deru. “Saya bangga kepada kalian berdua, berkat usaha dan perjuangan kalian nama Sumsel bisa dikenal di event olahraga tingkat nasional, saya berpesan kepada kalian berdua untuk berbuat lebih baik lagi dan tetap menegakan nilai nilai sportifitas olahraga di hari pelaksanaan event PON XXI di Aceh – Sumut 2024 nanti, tunjukan Sumsel Bisa,” pungkasnya.

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut