get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Suku Anak Dalam Muratara Terima Sertifikat Redistribusi Tanah Langsung dari Menteri Hadi Tjahjanto

Kamis, 07 September 2023 | 15:15 WIB
header img
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, dan Bupati Muratara, Devi Suhartoni, saat berdialog dengan warga SAD di Desa Jati Mulya, disela-sela menyerahkan sertifikat redistribusi tanah, Kamis (7/9/2023). (iNewspalembang.id/ist)

RUPIT, iNewspalembang.id – Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, dan didampingi Bupati Muratara, Devi Suhartoni, menyerahkan sertifikat redistribusi tanah untuk Suku Anak Dalam (SAD), Kamis (7/9/2023).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara door to door di kawasan Desa Tebing Tinggi dan Desa Jati Mulya Kabupaten Muratara. Karena, selama ini mereka kerap mengalami persoalan baik persoalan tumpang tindih maupun lahan yang belum di sertifikatkan.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyatakan, ada sebanyak 16 sertifikat yang diserahkan kepada warga. Untuk 13 sertifikat diberikan bagi 516 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tebing Tinggi dan 3 sertifikat diberikan untuk 246 KK yang ada di Desa Mulya Jaya.

"Selamat kepada masyarakat, karena cita-cita untuk memiliki sertifikat lahan yang sudah 28 tahun diimpikan akhirnya terwujud," ujar dia.

Hadi mengungkapkan, dari masing-masing sertifikat tersebut diberikan secara komunal atau berkelompok.

"Setiap sertifikat diberikan kepada masyarakat secara berkelompok. Mudah-mudahan lahan ini dapat dimanfaatkan untuk perkebunan masyarakat," ungkap dia.

Terealisasinya impian masyarakat itu, jelas Hadri, merupakan upaya dan koordinasi semua pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, Polri dan unsur lainnya.

"Pemerintah pusat, Gubernur, Bupati, dan pihak lainnya terus berupaya membantu menyelesaikan persoalan ini," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut