get app
inews
Aa Read Next : Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ini Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Muda

Ini Pesan Shin Tae Yong untuk AFF usai Gelaran Piala AFF U-23 2023

Minggu, 27 Agustus 2023 | 11:15 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, saat berbicara kepada awak media usai laga final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam. (iNewspalembang.id/ist)

RAYONG, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 sudah memberikan perjuangan terbaik pada partai puncak Piala AFF U-23 2023 kontra Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam.

Pada akhirnya, perjuangan yang sudah diberikan selama 120 menit tanpa kenal lelah, Skuad Garuda Muda harus kemenangan Vietnam lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 5-6.

Menanggapi hasil akhir Piala AFF U-23 2023 ini, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan, mengapresiasi kerja keras semua pemain di lapangan.

"Pertama, saya mengucapkan terima kasih utuk pemain kedua tim, Indonesia dan Vietnam. Saya juga mengucapkan selamat untuk Vietnam memenangi turnamen ini," ujar dia, usai pertandingan.

Shin Tae-yong mengungkapkan, sebaiknya AFF untuk kedepannya menggelar turnamen yang lebih baik lagi. Karena, bila AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, maka semua harus memikirkan beberapa hal.

"Saya tak bisa menyebut secara spesifik, tetapi beberapa situasi tidak menolong pemain. Pemain mungkin punya usaha yang hebat, tetapi keputusan (pengadil) salah. Keputusan salah itu tidak bagus. Bisa menghambat perkembangan pemain meskipun mereka punya usaha yang besar," ungkap dia.

Kendati finish sebagai runner up, namun gelandang Timnas Indonesia Arkhan Fikri dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-23 2023. 

Bagi Timnas Indonesia sendiri, Piala AFF U-23 2023 ini bukanlah akhir dari perjuangan. Karena masih ada satu turnamen besar lainnya di tahun depan yang dijanjikan Shin Tae-yong, untuk dimenangkan.

Untuk langkah awal tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong mengonfirmasi akan mengadakan TC pada 4 September 2023 mendatang. Pelatih berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu juga sudah mengambil pelajaran dari turnamen ini untuk mempersiapkan ajang selanjutnya dengan baik.

"Kami mendapat pelajaran dari turnamen ini dan akan bersiap lebih baik untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, TC nanti mulai di tanggal 4 September," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut