get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Ini Daftar Juara Sriwijaya Dempo Run di Pagaralam, Ada Pelari Asal Palembang

Minggu, 20 Agustus 2023 | 13:15 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan hadiah kepada Juara I 10K profesional, kepada Ikbal Saputra dari Sumbar, di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam, Minggu (20/8/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PAGARALAM, iNewspalembang.id – Ajang tahunan Sriwijaya Dempo Run di Pagaralam, Minggu (20/8/2023), memunculkan pelari-pelari baru yang berhasil menyabet juara pada sejumlah kategori.

Gubernur Sumsel Herman Deru melepas langsung even yang dipusatkan di lokasi wisata perkebunan teh Gunung Dempo dengan garis start dan Finish di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam. 

Sriwijaya Dempo Run 2023 yang diikuti peserta dari 14 provinsi di Indonesia itu  memperlombakan 10K profesional, 5K tingkat pelajar, dan 2,5K fun run khusus masyarakat umum.

Para pemenang Sriwijaya Dempo Run untuk masing-masing kategori, untuk kategori 10km Putri, Juara I Silvia Makalu (Sumut), peringkat II Amu Safitri (Jabar), dan peringkat III 3 Jihan Alifa (Sumbar). Kategori 10 km Putra, Juara 1 Ikbal Saputra (Sumbar), peringkat II Firton (Sumut), peringkat III Panji (Palembang).

Kategori 5km Putri, Juara 1 Astriyana (Palembang), peringkat II 2 Melati (Muba), peringkat III Siti Kholipah (Palembang). Kategori 5km Putra Juara 1 Oi Jumroh (Sumbar), peringkat II Sandi Saputra (Muba), peringkat III Marwah (Palembang).

Terakhir, Kategori Fun Run pelajar dan profesional (2,5 km) Juara 1 Raffi (Muara Enim), peringkat II Dafi Ramadhan (Muba), peringkat III Dimas Ihsan (Muara Enim)

Untuk hadiah juara kategori 10 km putra dan putri, juara 1 Rp10 juta, peringkat II Rp 6 juta, peringkat III Rp4 juta. Hadiah untuk kategori 5 km putra dan putri juara 1 Rp5 juta, peringkat II Rp3 juta, peringkat III Rp2 juta.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga memberikan grand prize 1 unit mobil yang dimenangkan oleh Guru SD 14 Pagar Alam dan puluhan sepeda.

Herman Deru mengatakan, event ini untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar, disamping sebagai promosi wisata meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam.

Orang nomor satu di Sumsel itu mengapresiasi peserta yang antusias mengikuti kegiatan itu, yang dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta dari dalam maupun luar daerah.

“Ini tak terlepas dari masifnya promosi yang dilakukan pihak penyelenggara,  sehingga yang menjadikan event tahunan ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

"Sriwijaya Dempo Run di tahun-tahun berikutnya harus terus gelar, harapannya Sriwijaya Dempo Run menjadi agenda tahunan nasional," imbuh dia.

Sementara, Walikota Pagaralam, Alfian Maskoni menuturkan, sebagai salah satu kota wisata di Sumsel, Kota Pagaralam banyak melakukan perbaikan sarana prasarana, untuk memikat pengunjung dan membuat kalangan wisatawan menjadi lebih nyaman.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan, karena telah menjadikan Kota Pagaralam sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sriwijaya Dempo Run,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut