get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Nah Lho! Hasil Survei SMRC Sebut Pemilih Gerindra Tak Sepenuhnya Dukung Jokowi

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 10:45 WIB
header img
Hasil survei SMRC menyatakan para pemilih Gerindra disebut tidak sepenuhnya mendukung pemerintah. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebut para pemilih Gerindra disebut tidak sepenuhnya mendukung pemerintah.

Menurut pendiri SMRC, Saiful Mujani, hasil survei itu terkait kondisi ekonomi Indonesia pada Juli 2023. Nah sikap pemilih yang negatif dalam menilai kondisi ekonomi itu banyak di pemilih Gerindra.

“Jadi orang yang tidak puas dalam kondisi ekonomi itu banyak pemilih Gerindra sebenarnya. Jadi Gerindra ini belum sepenuhnya berada dalam posisi partai pendukung pemerintah, dilihat dari pemilihnya," ujar Saiful pada YouTube SMRC TV, dikutip Sabtu (12/8/2023).

Saiful mengungkapkan, dari survei itu pemilih Gerindra lebih banyak menilai kondisi ekonomi Indonesia buruk, yakni mencapai 19 persen. Jumlah itu lebih besar dari pemilih yang puas atau menilai positif pemerintahan Jokowi dalam hal ekonomi yang hanya 15 persen.

"Kalau dia berada dalam full pemerintahan polanya akan seperti PDI Perjuangan, di mana penilaian yang positif terhadap kondisi ekonomi akan memilih Gerindra juga, tapi kenyataannya tidak," ungkap dia.

Saiful menambahkan, pemilih yang menilai kondisi ekonomi baik berasosiasi sangat kuat dengan PDI Perjuangan. Jumlahnya mencapai 38 persen.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Survei SMRC: Pemilih Gerindra Tidak Sepenuhnya Pendukung Jokowi ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/survei-smrc-pemilih-gerindra-tidak-sepenuhnya-pendukung-jokowi.
 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut