get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Pemain Timnas U-23 SEA Games 2021 Permintaan Shin Tae-yong, Ada Nama Elkan Baggott

Viral, Tagar Haruna Out di Twitter, Ini yang Bikin Netizen Berang

Senin, 17 Januari 2022 | 17:10 WIB
header img
Pecinta sepakbola Indonesia geram dengan pernyataan Exco PSSI Haruna Soemitro (tengah) yang menyebut Shin Tae-Yong sama saja dengan pelatih Indonesia sebelumnya.

JAKARTA, iNews.id - Viral tagar atau hashtag 'Haruna Out', #HarunaOut, di Twitter. Munculnya tagar ini buntut dari Haruna yang membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) tersinggung.

Murkanya netizen berawal dari pernyataan Exco PSSI bernama Haruna Soemitro yang mengkritik Shin Tae-yong. Ia dengan lantang menyebut sepakbola bukan bicara soal proses, melainkan murni prestasi. Maka, ia tak setuju jika Coach Shin Tae-yong mengedepankan proses ketimbang prestasi di Timnas.

"Malu gua denger kata-kata bahwa sepakbola itu bukan tentang proses, tapi hasil. Sumpah malu gua liat anggota Exco yang pengen berprestasi secara instan," kata netizen akun @abdulra02201007.

Netizen lainnya, @habilhudioro, memberi komentar yang jauh lebih menohok. Ia menyebut dengan tegas bahwa jangan sampai ada orang seperti Haruna di sepakbola Indonesia.

"Jangan ada orang ini di sepakbola Indonesia," tulisnya.

"Yang out harusnya pejabat PSSI nya yang ga becus ngurus bola #harunaOut #SaveSTY," kata akun Goeunjo.

Publik memang sudah cukup puas dengan Timnas Indonesia, bermaterikan pemain muda tapi mampu meraih runner up Piala AFF 2020 di Singapura, telah menjadi pencapaian luar biasa.

Konsistensi dan berada di tangan pelatih Shin Tae-yong dalam waktu lebih lama, akan Timnas Indonesia bisa menjelma menjadi kekuatan menakutkan dan mampu bersaing dengan raksasa Asia lainnya. 

Skuad Garuda berisikan pemain dengan rataan umur 23,8 tahun. Indonesia pun menjadi salah satu skuad termuda di turnamen tersebut.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut