get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Usai Berjuang di AFF 2020, PSSI Lepas Pemain Timnas ke Klub 

Kamis, 06 Januari 2022 | 19:49 WIB
header img
PSSI lepas pemain timnas Indonesia ke klub (Foto : Humas PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia selesai berjuang pada gelaran Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura. Setelah dikarantina PSSI melepas para pemain ke masing-masing klub.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengatakan, setelah pulang dari Singapura ke Indonesia, para pemain terlebih dulu menjalani karantina di The Sultan Hotel dan Residence. 

Setelah karantina Evan Dimas dan kawan-kawan dilepas secara resmi  ke klub masing-masing  The Sultan Hotel dan Residence Kamis (6/1/2022). "Hari ini, pemain saya kumpulkan seperti biasa, saya akan melepas kalian kembali ke klub," kata Iwan Bule sapaan akrabnya.

Ketum PSSI bangga dengan perjuangan skuat  Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 meskipun belum menjadi juara. "Negara bangga kepada perjuangan kalian yang luar biasa di Piala AFF,"  Iriawan menuturkan.

Seperti diketahui, pemain ada 30 orang pemain timnas yang berjuang di Piala AFF 2020. Terdiri dari empat kiper, 11 pemain belakang, 11 pemain tengah dan empat pemain depan. 

Dari 30 pemain tersebut, enam pemain memperkuat klub luar, yakni  Ryuji Utomo Prabowo ( Penang FC ),  Elkan William Tio Baggott ( Ipswich Town ),  Asnawi Mangkualam ( Ansan Greeners ), Syahrian Abimanyu ( Johor Darul Tazim ),  Witan Sulaeman ( Lechia Gdanks ) dan  Egy Maulana Vikri ( FK Senica ).

Seperti diketahui, perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 hanya berhasil meraih runner up. Juara AFF tahun ini diraih Thailand.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut