Logo Network
Network

Gubernur Sumsel Ajak IKA FKM Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat

ian
.
Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:07 WIB
Gubernur Sumsel Ajak IKA FKM Sosialisasikan Gaya Hidup Sehat
Foto bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dan IKA FKM. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

 
PALEMBANG, iNews.id -  Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) diajak Gubernur Sumsel Herman Deru aktif mensosialisasikan penerapan gaya hidup sehat ke masyarakat Sumsel.

Gubernur mengatakan, demi meningkatkan kesehatan masyarakat Sumsel,  IKA  FKM agar turut  mensosialisasikan dan mengajak masyarakat di  Sumsel  membiasakan diri menerapkan gaya hidup sehat. Karena Selama ini penyakit yang banyak menyebabkan kematian seperti jantung, diabetes dan lainnya itu lebih disebabkan karena pola makan yang tidak baik.

 "Makanya disini saya harap organisasi IKA FKM  menunjukkan hasil kerjanya secara nyata, dengan mensosialisasikan ini ke kabupaten/kota dan mengubah mindset bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Mulai dari sanitasi, higienitas sampai pola makan secara sehat,"  kata Herman Deru usai menghadiri Pelantikan Pengurus Nasional IKA FKM Unsri Masa Bakti 2021-2025, dan Seminar Nasional The Importance of Big Datain Improving the Quality of Health System di Hotel the Zuri, Sabtu (15/1/2022) pagi. 

Menurut  Deru tugas tersebut tidaklah sulit, mengingat  banyak sekali alumni FKM yang tersebar di Sumsel, dirinya  berharap para alumni FKM turun ke masyarakat. "Saat ini vaksinasi di Sumsel sudah 82 persen. Tapi cukupkah kita hanya sediakan vaksin? tidak, kita masih butuh sosialisasi di lapangan. Disinilah kiprah nyata IKA FKM kita nantikan terkait sosialsiasi kesehatan masyarakat agar lebih menekankan pencegahan dari pada pengobatan" Gubernur berpesan.

Gubernur Deru mengajak  IKA FKM bersama-sama mengedukasi masyarakat dengan melibatkan pemerintah di kab/kota di Sumsel. "Semoga kepengurusan ini membawa FKM menjadi organisasi yang lebih bermanfaat dengan kiprah yang semakin nyata," Gubernur memungkasi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jendral IKA Unsri,  Suez Amir optimistis dan yakin  kepengurusan  baru IKA FKM UNSRI, dapat berperan lebih baik dalam mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat. 

"Pesan Ketua Umum, IKA FKM UNSRI agar  lebih aktif berperan  mendukung dan mensukseskan program pokok Pemprov Sumsel, diantaranya penanggulangan covid19, penurunan angka stunting dan Sumsel Mandiri Pangan," kata Suez.
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.