Logo Network
Network

Gubernur Sumsel Minta Pembinaan Anak Kebutuhan Khusus Diperluas

ian
.
Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:40 WIB
Gubernur Sumsel Minta Pembinaan Anak Kebutuhan Khusus Diperluas
Gubernur Sumsel Herman Deru acara Forkesi. (Foto : Humas Pemprov Sumsel).

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan  (Sumsel) Herman Deru meminta pembinaan keluarga anak berkebutuhan khusus diperluas ke seluruh Sumsel. 

Gubernur mengatakan, Forkesi  Sumsel sebagai  wadah   orangtua anak berkebutuhan khusus di Indonesia, perlu memperluas dan membentuk kepengurusan sampai ke Kabupaten dan Kota di Sumsel,  agar hak-hak anak berkebutuhan khusus semakin terpenuhi.

"Saya berharap sekali dibentuk di setiap Kabupaten/Kota di Sumsel, mudah-mudahan ini menjadi trendsetter dan  ditiru  Kabupaten/Kota. Bahkan memantik kepedulian dari lembaga-lembaga sosial, BUMD, atau per orangan yang mempunyai kemampuan yang lebih," kata Gubernur dalam sambutan  Pelantikan Pengurus Forum Keluarga Spesial Indonesia (Forkesi) Chapter Sumsel, di Taman Purbakala Sriwijaya Palembang, Sabtu, (15/01/2022).

Menurut Herman Deru,  Forkesi memiliki peran y ang  mulia  dalam membina keluarga dan para orang tua yang memiliki a berkebutuhan khusus, dirinya mengapresiasi  terbentuknya organisasi Forkesi di Sumsel.

"Forkesi  agar konsisten memberikan bimbingan kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus untuk terampil dalam hal yang disukai mereka," Gubernur menuturkan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini