get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Soal Wacana SBY Bertemu Megawati Soekarnoputri, AHY Beri Respons Begini

Sabtu, 15 Juli 2023 | 10:05 WIB
header img
Ketua Umum Partai Demokrat, AHY. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Adanya wacana pertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut tidak bisa dipaksakan.

Hal itu diutarakan  Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), terhadap kemungkinan-kemungkinan yang sebaiknya biar saja mengalir.

Walaupun, sebelumnya AHY yang merupakan putra sulung SBY dan Puan Maharani selaku putri dari Megawati Soekarnoputri, telah menjembatani dengan pertemuan beberapa waktu lalu di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

AHY menyampaikan, bahwa sejarah juga mencatat sebenarnya selalu ada niatan baik untuk bertemu kembali, bersilaturahmi antara dua pemimpin bangsa tersebut.

Kemudian, sambung dia, SBY menunjukkan ada keinginan untuk bisa berjumpa dengan Megawati karena hubungan tersebut sempat menjadi dingin sejak 2004 silam. Hanya saja, AHY tidak mau terlalu jauh untuk bisa mempertemukan SBY dan Megawati. 

“Kita juga paham, tidak ada yang bisa dipaksakan satu sama lain. Biarkan itu mengalir. Paling tidak saya dan Mbak Puan membangun komunikasi yang baik, tapi pada akhirnya sama-sama menghormati dan menghargai posisi politik masing-masing hari ini,” ujar AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/7/2023) malam.

AHY mengungkapkan, memang ada keinginan terdalam SBY untuk bisa bertemu Megawati yang juga dinantikan sebagian masyarakat.

“Yang bisa saya jelaskan di sini adalah itu di bawah alam sadar (mimpi SBY), ada harapan dari semua, termasuk Pak SBY (bertemu Megawati),” tandas dia.

 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " AHY soal Kemungkinan SBY dan Megawati Bertemu: Biarkan Mengalir ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ahy-soal-kemungkinan-sby-dan-megawati-bertemu-biarkan-mengalir/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut