get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 2023: Kampanye Timnas U-17 Berakhir, Bima Sakti dan Pemain Ucap Kata Maaf

Seleksi Timnas U-17, Bima Sakti: Tidak Ada Keistimewaan untuk Setiap Pemain!

Kamis, 13 Juli 2023 | 15:35 WIB
header img
Pemain seleksi Timnas U-17 saat mulai menjalani latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sebanyak 34 pemain yang mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-17 mulai menjalani latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyampaikan, setelah menjalani tes kesehatan, psikotes, dan penguatan, hari ini mereka memulai latihan perdana di lapangan.

“Kondisi semua pemain cukup baik dan akhir pekan nanti kami adakan internal game," ujar dia.

Bima mengungkapkan, tim pelatih menerapkan sistem promosi dan degradasi untuk pemain yang ikut seleksi ini. Terlebih, nanti akan ada lagi pemain yang masuk dari seleksi yang digelar di 12 kota.

“Yang pasti pemain yang memenuhi kriteria kami dan sesuai dengan kebutuhan tim yang akan dipilih. Tidak ada keistimewaan untuk setiap pemain, semua mempunyai peluang yang sama untuk masuk di tim U-17 Indonesia," tegas dia.

Sementara, Muhammad Iqbal Gwijangge menuturkan, kondisinya oke untuk mengikuti seleksi TC tim U-17 dan menikmati seluruh materi latihan yang diberikan pelatih. 

Kapten Timnas Indonesia AFF U-16 itu menambahkan, mereka sudah empat hari melakukan latihan di seleksi TC tim U-17, dan merasa sangat senang, terus semangat menjalani latihan.

“Saya berharap dapat terpilih dan bermain di skuad tim U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 nanti. Saya harus kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi dari pelatih," tutur dia. 

Proses seleksi Timnas U-17 ini digelar hingga tanggal 28 Agustus dan untuk tahap awal ini memanggil 34 pemain.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut