get app
inews
Aa Read Next : Ibu dan Anak Jadi Korban Pembunuhan di Palembang, Kapolrestabes Sebut Bukan Perampokan

Anggota Polrestabes Jalani Tes Urine Dadakan 

Rabu, 12 Januari 2022 | 20:22 WIB
header img
Ilustrasi tes urine. (Foto : Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran perwira dan anggota Polrestabes Palembang, mendadak menjalani tes urine yang digelar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib bersama jajaran Pejabat Utama (PJU), di gedung Satres Narkoba Polrestabes Palembang, Rabu (12/1/2022) pagi. Hasilnya semua yang diperiksa negatif narkoba. 

Kombes Pol Mokhamad Ngajib menegaskan, tes urine dilakukan dalam rangka menekan, menghilangkan dan membuat tegas ke dalam internal kepolisian.“Tidak ada narkoba dan  tidak ada anggota yang menggunakan narkoba," Kapolrestabes mengungkapkan.

Ia mengatakan, seluruh jajaran harus bersih dari narkoba, dan di luar jajaran kepolisian pihaknya juga akan bertindak tegas bagi para pengguna atau pengedar narkoba. Termasuk jika para pelaku narkoba  melakukan perlawanan pada saat  ditangkap.

Pantauan di lapangan, saat digelar tes urine dadakan, satu persatu   personil polrestabes  di lapangan mengikuti tes urin wajib diambil sampel berupa air seni, oleh  tim dokkes Urkes Polrestabes Palembang.

Kemudian air seni seluruh jajaran, akan diambil sedikit dan dimasukkan kedalam alat tes urine. Hasilnya diketahui beberapa jam setelahnya, apakah hasilnya positif atau negatif.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut