Logo Network
Network

Presiden Jokowi : Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Gratis

ian
.
Rabu, 12 Januari 2022 | 09:05 WIB
Presiden Jokowi : Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga Gratis
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan keterangan tentang pemberian vaksin dosis ketiga di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11 / 1/2022). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Indonesia Joko Widodo  menegaskan  vaksin Covid-19 dosis ketiga  (booster)  diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pemberian vaksin dosis ketiga dimulai  12 Januari 2022 dengan prioritas masyarakat lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan.

“Saya  memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Presiden saat  menyampaikan keterangannya di Istana Merdeka, pada Selasa (11/1/2022).

Presiden menegaskan  vaksin dosis ketiga  diberikan gratis  karena  keselamatan rakyat adalah yang utama. Vaksin dosis ketiga ini dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari paparan virus Corona yang terus bermutasi. 

Vaksin dosis ketiga ini   diberikan kepada masyarakat sesuai dengan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan penerima vaksin. "Calon penerima harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,”  Presiden menjelaskan.

Jokowi mengimbau  masyarakat tetap waspada dan disiplin  menerapkan protokol kesehatan meski telah divaksin. “Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, karena vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan merupakan kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19,” Presiden memungkasi.
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.