get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Shin Tae-yong Mulai Siapkan Pemusatan Latihan Jelang Dua FIFA Matchday

Kamis, 25 Mei 2023 | 12:15 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong, saat bersama beberapa waktu lalu. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Jelang FIFA matchday kontra Palestina dan Argentina pada Juni mendatang, Pelatih Tim Nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong segera memulai pemusatan latihan.

Pemusatan latihan tersebut rencananya digelar pada Senin (5/6/2023) atau Sembilan hari jelang lawan Palestina (14/6/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (19/5/2023).

Jelang pemusatan tersebut, Shin Tae-yong sudah memanggil sejumlah pemain, baik itu yang bermain di luar negeri maupun dalam negeri. Karena dua laga ini bertajuk FIFA matchday, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak melepas pemainnya.

Shin Tae-yong merasa  senang, karena timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday, dan ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia.

“Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar dia.

Khusus tahun 2023 ini, timnas Indonesia bakal menjalani sejumlah agenda. Seusai kontra Palestina dan Argentina, FIFA matchday juga kembali digelar pada 4-12 September 2023.

Berikutnya menjalani putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023. Bila lolos putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023. Kemudian, Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut