get app
inews
Aa Read Next : PSSI Siapkan Hukuman Tererat untuk Pemain dan Wasit pada Laga Aceh vs Sulteng di PON XXI 2024

Ini Cerita Erick Thohir Dibalik Timnas U-22 Rebut Emas SEA Games setelah Menunggu 32 Tahun

Kamis, 18 Mei 2023 | 10:35 WIB
header img
Ketua PSSI Erick Thohir bersama jajaran tim pelatih dan pemain Timnas Indonesia U-22, usai pengalungan medali emas SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023) lalu. (iNewspalembang.id/ist)

MEDAN, iNewspalembang.id – Begitu banyak cerita dibalik kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Thailand U-22 di final SEA Games 2023 Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) lalu.

Seperti yang diutarakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bagaimana dia beserta tim ofisial Timnas U-22 menjaga fokus pemain sepakbola SEA Games 2023 agar dapat mempersembahkan hasil terbaik saat menghadapi Thailand.

"Kunci dari kemenangan itu harus fokus. Apalagi di beberapa hari kemarin, kalau anak-anak kita tidak jaga, mereka akan pecah fokusnya," ujar Erick Thohir usai melantik Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Utara di Medan, Rabu (17/5/2023) malam.

Nah untuk menjaga fokus tersebut, ungkap Erick, diantaranya pemain dibatasi mengakses sosial media, menerima wawancara media, dan hal lain yang dapat mengganggu fokus.

"Ada sosial media, terus juga ada beberapa interview seperti ini yang bisa mengganggu fokus mereka. Jadi kita memang sangat batasi mereka," ungkap dia.

Menteri BUMN itu meniali, hal itu bukan lantaran tidak memberi kepercayaan kepada pemain, namun, mereka manusia juga yang bisa melakukan kesalahan.

"Alhamdulillah karena mereka fokus bisa berikan hasil maksimal," jelas dia.

Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas sepakbola SEA Games 2023 setelah membantai Thailand 5-2 dalam pertandingan 120 menit yang dramatis.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut