get app
inews
Aa Read Next : Cegah Politik Uang, KPK Beri Saran Ini Terkait Bagaimana Penyaluran Bansos secara Efektif  

Walikota Bekasi Dikabarkan Kena OTT, KPK Angkat Bicara

Rabu, 05 Januari 2022 | 19:26 WIB
header img
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Bang Pepen terjaring OTT KPK. (Foto iNews.id).

BEKASI, iNews.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bekasi, Jawa Barat. Pada operasi kali ini, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen diamankan.

Bang Pepen tak sendiri, sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap itu dan telah dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. Saat ini semua pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan.

"Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan TPK yang sedang kami selidiki. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dikonfirmasi, Rabu (5/1/2022).

Nurul Ghufron tidak membantah saat dikonfirmasi soal penangkapan Rahmat Effendi. Ia mengamini bahwa tim satgas melakukan OTT di daerah Bekasi, Jawa Barat pada siang tadi.

"Benar KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat," katanya.

"Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan TPK yang sedang kami selidiki. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami akan sampaikan setelah proses pemeriksaan selesai," tambahnya.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal segera menginformasikan kembali update soal OTT di Bekasi ini.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut