get app
inews
Aa Read Next : Jasad Remaja Asal Muara Enim yang Tenggelam saat Mancing Akhirnya Ditemukan Mengapung

Tersapu Ombak Besar Pantai Panjang Bengkulu, Tiga Warga Palembang Tewas dan Dua Belum Ditemukan

Selasa, 02 Mei 2023 | 15:35 WIB
header img
Tim Basarnas Kota Bengkulu dibantu warga saat mengevakuasi korban yang tenggelam di Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (2/5/2023) pagi. (iNewspalembang.id/ist)

BENGKULU, iNewspalembang.id – Sebanyak delapan warga Palembang tenggelam tersapu ombak besar saat berenang di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (2/5/2023).

Informasi dari Tim Basarnas Kota Bengkulu enam korban tersebut, korban meninggal dunia yakni, Sanca Negara (28); Muhammad Azhari (37); Muhammad Subran (32), sedangkan korban yang belum ditemukan Zulfan Taufik (55) dan Rizal (30). Semua atau lima korban tersebut semuanya tercatat warga Desa Suak Simpur Kecataman Sukarami Kota Palembang, Sumsel.

Sementara mereka yang selamat Jafriandi (28); Sukadi (47); Arya Fito (20) yang semuanya juga warga Desa Suak Simpur Kecataman Sukarami Kota Palembang, Sumsel.

Kasi Ops SAR Basarnas Bengkulu Agung menyampaikan, peristiwa tenggelamnya para korban itu terjadi pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 08.00 WIB, di Pantai Panjang depan Pangsit Tris Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

“Dari informasi warga adanya dlapan) orang tenggelam. Dari dua saksi 1 bahwa dilarang untuk mandi di sepanjang Pantai Panjang karena bahaya. kemudia delapan wisatawan dari Kota Palembang itu langsung berjalan ke tepi pantai untuk mandi, tidak lama berselang kemudian salah satu dari wisatawan meminta tolong bahwa temannya tenggelam,” ujar dia.

Saat ini, ungkap Agung, dari delapan orang korban yang tenggalam, tiga meninggal dunia, dua orang belum ditemukan dan tiga orang selamat. Hingga saat ini, sambung dia, Basarnas Kota Bengkulu masih melakukan pencarian untuk dua orang korban yang belum ditemukan.

“Untuk tiga orang yang telah meninggal dunia sudah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut