get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Naik Ojek Online, Gubernur Sumsel Temui Buruh pada Aksi May Day di Palembang

Senin, 01 Mei 2023 | 16:55 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, saat berbicara pada aksi buruh di depan Gedung DPRD Sumsel, Senin (1/5/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Ratusan buruh dari berbagai aliansi turun ke jalan menggelar aksi damai dan berkumpul di depan Gedung DPRD Sumsel, Senin (1/5/2023).

Meski aksi tersebut pada Hari Buruh atau May Day ini digelar di hari libur kedinasan, namun Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, beserta sejumlah Anggota DPRD Sumsel tetap menemui para buruh tersebut. Bahkan, untuk mencapai lokasi, Herman Deru rela naik ojek online (ojol) hingga ke Gedung DPRD Sumsel tersebut.

Setelah sampai di lokasi, Gubernur Herman Deru langsung naik ke atas mobil tempat koordinator aksi menyampaikan orasinya.  

"Tanggal 1 Mei ini sebenarnya masih libur secara kedinasan. Tapi saya dan Kapolda tetap hadir untuk melayani saudara sekalian. Kehadiran kami ini sebagai wujud melayani dan mendengarkan serta merespon semua aspirasi rekan buruh sekalian," kata dia.

Tuntutan dari para buruh ini masih terkait pada permintaan kepada pemerintah agar membatalkan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Karena dinilai tidak berpihak kepada kaum buruh, salah satunya tidak ada kenaikan upah pada tahun ini.

“Kami juga menolak revisi UU P3 karena pada UU itu hanya formalitas saat mengesahkan UU Cipta Kerja,” tegas Koordinator Aksi, Amriyanto.

Aksi damai ini tidak hanya dlakukan di Kota Palembang saja, namun juga serentak dilakukan secara nasional.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut