get app
inews
Aa Read Next : Pilkada OKI, Muchendi Mahzareki: Sudah Lebaran Ini Komunikasi dengan Calon Lebih Intens Lagi

Aksi Heroik Anggota TNI Ini, Mampu Tumbangkan Pembajak Kapal di Perarian Kabupaten OKI

Sabtu, 08 April 2023 | 14:15 WIB
header img
Salah satu pelaku pembajakan kapal dengan senpira setelah ditangkap prajurit Kodim 0402/OKI dari Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Serka Tri Ari Wibowo, Jumat (7/4/2023). (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Anggota Kodim 0402/OKI dari Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Kabupaten OKI, Sumsel, berhasil menggagalkan aksi pembajakan kapal yang memakai senjata api rakitan (senpira).

Prajurit Bernama Serka Tri Ari Wibowo itu menggagalkan pembajakan yang terjadi di wilayah perairan Desa Sungai Badak Kabupaten OKI, Jumat (7/4/2023).

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra menyatakan, memang benar salah satu prajuritnya meringkus satu pelaku pembajakan, dengan barang bukti senpira dan 4 butir amunisi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya. Termasuk satu pelaku lagi yang berhasil melarikan diri,” ujar dia, Sabtu (8/4/2023).

Nah peristiwa itu bermula sekitar pukul 15.25 WIB, ketika Serka Tri Ari Wibowo tengah melakukan rutinitas monitoring di wilayah desa binaan yakni Desa Sungai Badak, yang sebagian besar termasuk daerah perairan saat sedang menaiki kapal.

Selanjutnya, Serka Tri Ari coba mendekati kapal yang di pepet dua orang yang diduga preman. Benar saja, ternyata dua orang itu lagi meminta BBM yang diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan senpira.

Sempat terjadi adu mulut antara Serka Tri Ari dengan dua orang yang diduga preman di atas kapal tersebut. Namun, saat pelaku pembajak kapal itu lengah, Tri Ari berhasil merebut senpira dari tangan pelaku.

Aksi dari Serka Tri Ari ini cukup heroic, hingga personal kapal tersebut ikut membantunya, hingga membuat salah satu pelaku tak berkutik. Untuk satu pelaku lagi berhasil melarikan diri.

Satu pelaku yang berhasil ditangkap tersebut langsung dibawa  di Dermaga Sungai Badak yang selanjutnya diamankan ke Makodim 0402/Oki.

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut