get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Pantau Perbaikan Jalan Tol Palembang-Kayuagung, Gubernur Sumsel Pastikan H-10 Lebaran Selesai

Minggu, 02 April 2023 | 16:45 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru saat meninjau perbaikan Jalan Tol Palembang-Kayuagung, Minggu (2/4/2023). (iNewspalembang.id/humas pemprov sumsel)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau perbaikan Jalan Tol Palembang-Kayuagung untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan para pemudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Minggu (2/4/2023).

Tak hanya melihat kondisi jalan, Herman Deru juga melihat progres perbaikan melalui CCTV dan VMS Monitoring System yang ada di Kantor Waskita Sriwijaya Tol Desa Pemulutan Ilir Ogan Ilir.

Didampingi Direktur Teknik PT Waskita Sriwijaya Tol, Sudirman Saleh, Herman Deru meninjau langsung sejumlah ruas tol yang dalam perbaikan di antaranya di titik 338 KM dan 354 KM.

Herman Deru menyampaikan, mengakui belum lega bila tak melihat sendiri kondisi jalan yang akan dilalui pemudik, meski Lebaran masih 19 hari lagi.

“Jalan tol Palembang-Kayuagung termasuk yang paling banyak dikeluhkan masyarakat. Jadi saya belum lega kalau belum lihat langsung makanya ini Saya cek sendiri," kata dia.

Herman Deru mengungkapkan, ruas jalan tol yang diperbaiki ini lagi pada tahapan konstruksi yang belum dipahami secara luas apalagi masyarakat awam.

Karena, sambung dia, ruas jalan tol Palembang-Kayuagung yang berada di atas rawa ini membutuhkan perbaikan dengan lapisan-lapisan flexible bukan beton.

"100 persen jalan tol Palembang-Kayuagung ini adalah rawa, jadi memang membutuhkan pemadatan terus sampai kondisi tanah stabil baru bisa dilakukan cor beton," ungkap dia.

Rawa di kawasan jalan tol itu, jelas Herman Deru, terdiri dari kubah gambut yang cukup dalam yang membutuhkan perawatan dan perbaikan oleh investor.

Namun, mantan Bupati OKU Timur dua periode itu memastikan paling lambat H-10 Lebaran atau tanggal 12 April, jalan tol Palembang-Kayuagung akan selesai diperbaiki sehingga dapat digunakan para pemudik dengan aman dan nyaman.

"Insyaallah paling lambat H-10 Lebaran perbaikan ini semua selesai, kita sama-sama doakan. Selain nyaman paling tidak ini juga dapat mememinimalisir kecelakaan. Ini betul-betul harus diwaspadai pengelola jalan tol," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut