get app
inews
Aa Read Next : Blusukan di Pasar Palembang, Pedagang Yakin Ganjar Pranowo Mampu Stabilkan Harga Bahan Pokok

Ini Respons Ganjar Pranowo, Seusai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 | 14:05 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Feldy Utama).

SEMARANG, iNewspalembang.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster menjadi dua tokoh yang menolak dan keberatan Timnas Israel tampil di Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

Nah, seusai FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo pun ikut menanggapi hal itu.

“Kecewa lah, wong kita sudah siapkan sejak awal, kan tinggal beberapa catatan saja yang bisa kita lakukan,” kata dia, saat ditemui di kompleks Gradika Bakti Praja, Semarang, Kamis (30/3/2023).

Hanya saja, Ganjar mengungkapkan, telah berkomunikasi dengan pihak kementerian dan PSSI sebelum mengeluarkan statemen penolakan timnas Israel bertanding di Indonesia pada gelaran Piala Dunia U-20 2023.

“Saya sampaikan, ada di awal-awal yang saya berkomunikasi sebelum saya berstatement kepada seluruh kementerian termasuk PSSI adalah peluang-peluang utama co-host, sehingga relasi antara bangsa dan negara konstitusinya tertegak,” ungkap dia.

Sudah tentu, jelas Ganjar, sangat mengapresiasi lobi-lobi yang dilakuan pemerintah dan PSSI ke FIFA. Karena, hingga Rabu (29/3/2023) malam, dia terus memantau perkembangan yang ada termasuk dari media. Hingga pagi tadi juga sempat mencari informasi ternyata belum ada surat yang masuk dari FIFA ke PSSI atau ke pemerintah.

“Tunggu apa yang jadi keputusan FIFA dan PSSI. Tentu saja saya percaya apa yang menjadi statement Pak Presiden sebelum delegasi dikirim. Pak Presiden masih bulat, masih kuat, bagaimana bisa terselenggara dengan catatan-catatan. Maka effort PSSI untuk bisa lobi ke FIFA perlu mendapat dukungan kita semua,” tandas dia. 


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Tanggapan Ganjar Pranowo ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/indonesia-batal-tuan-rumah-piala-dunia-u-20-begini-tanggapan-ganjar-pranowo/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut