get app
inews
Aa Read Next : Pengoplos BBM di Palembang Ini Jual Solar Subsidi ke Pengecer setelah Dicampur Minyak dari Muba

Kilang Pertamina Plaju Sambangi Kodam II/SWJ, Ini yang Dibahas

Kamis, 30 Desember 2021 | 20:27 WIB
header img
Foto bersama General Manager PT Kilang Pertamina Internasional, Edy Januari Utama, bersama rombongan, menyambangi Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, Kamis (30/12/2021). IST

PALEMBANG, iNews.id – General Manager (GM) PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI), Edy Januari Utama bersama rombongan, menyambangi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi, Kamis (30/12/2021).

Selain untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini,  audiensi kali ini dimaksudkan untuk memperkenalkan tim manajemen baru PT KPI RU III Plaju sekaligus memperkuat koordinasi serta sinergi dengan Kodam II/Sriwijaya.

"Harapannya, silaturahim dan koordinasi yang sudah berjalan dengan baik ini bisa terus berlanjut," ujar Edy.

Dalam kesempatan tersebut, Edy menegaskan bahwa, operasional Kilang Plaju terus berjalan lancar selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) demi menjamin ketersediaan BBM dan LPG di area Sumbagsel.

"Saat ini pertamina mengoperasikan 6 refinery, termasuk RU III Plaju, yang mensuplai kurang lebih 60 persen kebutuhan di Sumbagsel," lanjut Edy.

Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1988 itu menyampaikan kesiapannya untuk menjalin sinergi, kerjasama dan komunikasi yang baik dengan PT KPI RU III Plaju sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) di teritorial Kodam II/Sriwijaya.

Agus siap mendukung kebijakan PT KPI RU III Plaju. "Apapun kebijakan dari Pertamina, kami akan dukung kalau memang membutuhkan kami," tegas Agus.

Apalagi menurutnya, hal itu memang sudah menjadi arahan Panglima TNI.

"Kami pun siap bersinergi untuk hal-hal yang perlu disinergikan, jangan ragu-ragu," tutupnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut