get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Tawuran Remaja di Palembang yang Tewaskan Satu Orang Berawal dari Ajakan Perang di Medsos

Kolaborasi Polda Sumsel dan Kilang Pertamina, Suntik 2.364 Vaksin 

Kamis, 09 Desember 2021 | 23:39 WIB
header img
Kolaborasi kegiatan vaksin Polda Sumsel dan Kilang Pertamina Plaju (Foto : Humas Pertamina)

PALEMBANG, iNews.id - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) III Plaju, sukses  menggelar vaksinasi dalam satu pekan 1-7 Desember untuk masyarakat. Total   2.364 dosis vaksin telah disuntikkan kepada masyarakat umum mulai dari lansia, remaja dan tenaga kesehatan (nakes).

Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Toni Harmanto mengatakan, ini adalah  program "Keroyok Vaksinasi" yang dicanangkan Polda Sumsel,  vaksinasi  digelar  di Gedung Patra Ogan. Jenis vaksin yang disuntikkan yakni Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer dan Moderna. "Sebanyak 2.364 dosis vaksin telah disuntiklan selama tujuh hari berturut-turut," kata dia, dalam rilis yang diterima iNews Palembang, Kamis (9/12/2021).

Irjen Pol Toni mengapresiasi PT KPI RU III Plaju yang  mendukung vaksinasi dengan menyediakan fasilitas tempat sebagai gerai vaksinasi di Kecamatan Plaju.  Aksi ini juga untuk percepatan herd immunity melalui vaksinasi, meskipun  herd immunity di  Palembang sudah hampir tercapai itu. 

"Vaksinasi tetap perlu  dimaksimalkan agar serapan vaksin cepat habis," ucap dia.

Kolaborasi antar berbagai pihak untuk menyukseskan agenda vaksinasi seperti ini sangat diperlukan, guna merangsang masyarakat  bersedia divaksin. Dukungan pelaksanaan vaksinasi seperti ini tentu  mempermudah masyarakat terdekat untuk divaksin," katanya lagi.

Sementara itu General Manager (GM) RU III Plaju, Edy Januari Utama menambahkan, Pertamina dalam hal ini PT KPI RU III Plaju  mendukung upaya percepatan vaksinasi sesuai  imbauan pemerintah. 

"Pertamina  siap  support kegiatan vaksinasi  baik melaksanakan langsung maupun memberi dukungan vaksinasi di berbagai Kelurahan yang ada di wilayah ring 1," kata Edy.

Menurutnya, dukungan  program yang berorientasi pada masyarakat sudah menjadi tugas   Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Kami akan selalu support program  pemerintah agar kita bisa segera kembali beraktivitas, dan pulih dari Pandemi COVID-19," Edy  memungkasi.

Untuk diketahui total vaksin telah diberikan PT KPI RU III Plaju, jika ditambah dengan data vaksinasi sebelum-sebelumnya yang telah diberikan kepada  pekerja dan masyarakat umum,  berjumlah sebanyak 7.084 dosis.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut