get app
inews
Aa Read Next : Usut Kebakaran Rumah Wartawan di Karo, Ini Permintaan Dewan Pers ke Kapolri dan Panglima TNI

Panglima TNI Yudo Margono Lepas 850 Satgas Pamtas RI dari Palembang ke Papua

Jum'at, 24 Maret 2023 | 15:45 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono lepas keberangkatan 850 prajurit Yonif R 200/BN dan Yonif 133/YS ke Papua dan Papua Barat, di dermaga PT Pelindo Regional, Palembang, Jumat (24/3/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melepas keberangkatan 850 prajurit Yonif R 200/BN dan Yonif 133/YS ke Papua dan Papua Barat, di dermaga PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional, Jumat (24/3/2023).

Laksamana TNI Yudo menyampaikan, sebelum melepas satgas Pamtas RI-PNG ini, juga dilakukan pengecekan terhadap peralatan, perlengkapan, sarana dan prasarana, logistik hingga semuanya dinyatakan lengkap.

Saat melepas satgas tersebut, Panglima TNI didampingi Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Hilman Hadi, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, dan Wagub Sumsel Mawardi Yahya.

“Dengan begitu diharapkan mereka yang bertugas selama satu tahun di Papua dan Papua Barat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional,” ujar dia, usai melepas satgas di dermaga Pelindo Regional, Jumat (24/3/2023).

Yudo Margono mengungkapkan, secara umum kondisi Papua sangat aman, namun ada sejumlah daerah yang di plot masih terjadi kerawanan, terhadap gangguan keamanan oleh kelompok-kelompok separatis.

"Mereka (satgas) di sana akan menjaga keamanan dan ketertiban di distrik maupun kabupaten yang di plot rawan keamanan, sehingga mereka akan hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan menjalin keakraban hingga silaturahmi dengan warga setempat," ungkap dia.

 

Yudo melanjutkan, personel Yonif R 200/BN yang diberangkatkan sendiri ada 450 prajurit dan Yonif 133/YS sebanyak 400 prajurit, jadi total ada 850 prajurit TNI AD yang diberangkatkan ke Papua dan Papua Barat.

"Semoga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena semua didukung dengan perlengkapan hingga sarana dan prasarana memadai. Ini kita cek langsung perlengkapan mereka, dan bawaan mereka ke Papua dan Papua Barat," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut