get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Latihan Timnas Indonesia Amputasi, Shin Tae-yong Ajak Tim Saksikan Laga Kontra Australia

Seleksi Pemusatan Latihan SEA Games 2023, Indra Sjafri Bakal Coret Separuh Pemain

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:45 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023, Indra Sjafri. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, bakal mencoret separuh dari 34 pemain yang menjalani seleksi pemusatan latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Menurut Indra Sjafri, dari sebanyak 34 pemain yang mengikuti pemusatan latihan persiapan SEA Games 2023 ini, bakal ada pencoretan 18 atau 19 pemain.

“Pengurangan pemain ini memang dilakukan hampir 50 persen pemain yang ada. Memang kualitas pemain yang ada sekarang, hampir lebih dari separuh, itu sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi, dari 34, dikurang 18 sampai 19 pemain itu kualitasnya pantas lah menjadi bagian dari tim ini. Tetapi, nanti akan bersaing lgi dengan pemain lain,” ujar dia, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (7/3/2023).

Indra mengungkapkan, hari ini pihaknya akan menjalani internal games untuk David Maulana dan kawan-kawan. Terkait progress pemain, sambung Indra, setiap harinya semakin baik.

 

“Sejumlah pemain ada yang kami coba pindah posisi. Karena sejumlah pemain ada yang akan bermain di dua atau tiga posisi, kita harus desain itu dari sekarang,” ungkap dia.

Indra menyatakan, cukup terkejut karena rekomendasi dari klub-klub Liga 2 sesuai dan memang pemain yang memiliki kualitas bagus. Jadi, tim pelatih sudah merancang ada tiga match untuk pemain.

“Saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2. Apa yang mereka rekomendasikan gak salah, dan benar-benar mereka bisa dijadikan untuk bagian dari SEA Games. Tentu, nanti dia akan bersaing lagi dengan pemain dari Liga 1,” tandas Indra Sjafri.

Seperti diketahui SEA Games 2023 untuk regulasi pemain hanya maksimal mendaftarkan 20 pemain dan tidak ada kuota pemain senior. Pemain maksimal kelahiran pada 2001.

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut