get app
inews
Aa Read Next : Ini Kesepakatan Hasil Pertemuan Jokowi dan Erdogan Terkait Penyelesaian Masalah Gaza

Hafal Pancasila, Ibu-ibu di Kalimantan Dapat Sepeda Presiden 

Selasa, 21 Desember 2021 | 21:41 WIB
header img
Presiden Jokowi memberikan hadiah sepeda bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaannya. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

TARAKAN, iNews.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan hadiah sepeda, bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan Presiden. Kali ini tiga warga beruntung mendapatkan sepeda, salah satunya seorang ibu yang berhasil hafal Pancasila.

Hal ini terungkap saat Presiden menghadiri acara penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat di Gedung Tenis Tertutup Telaga Keramat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Selasa (21/12/2021).  

Dalam acara ini semula Presiden  menjelaskan tentang manfaat memiliki sertifikat tanah, dan juga mengapresiasi kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) atas kinerja  pengurusan sertifikat. 

Setelah  mengakhiri sambutan,  Presiden meminta masyarakat yang hadir mengangkat tangan dan menjawab pertanyaan dari Presiden. “Siapa yang hafal Pancasila?”  Presiden bertanya. 

Tak lama, seorang ibu  dari Tarakan, Nursiah mengangkat tangannya lalu dengan lancar  menyebutkan sila pertama hingga kelima. Lalu, Presiden melempar pertanyaan lagi.

“Kita ini memiliki 17.000 pulau. Sebutkan lima saja pulau di Indonesia?”  kata Presiden. 

Kemudian salah seorang warga, Muhammad Fadlan Syah  dari Tarakan juga menjawab pertanyaan tersebut yang lalu dibenarkan Presiden.  Pertanyaan terakhir  Presiden terkait dengan protokol kesehatan. “Kita harus melaksanakan yang namanya 3M. Itu apa saja?”  Presiden bertanya lagi.

Rini Nurmala, seorang ibu dari Tarakan menjawab  memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Lalu, setelah melempar tiga pertanyaan dan semua dijawab benar, Presiden memberikan hadiah. “Yang tadi bisa menjawab dengan baik diberi sepeda semuanya,”  Presiden menuturkan.
  

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut