get app
inews
Aa Read Next : Tahapan Pendaftaran Bakal Calon di KPU, Kapolrestabes Palembang Ingatkan Pendukung dan Simpatisan

Viral Video Penculikan Anak SDN 55, Kapolrestabes Palembang: Informasi Itu Tidak Benar!

Rabu, 01 Februari 2023 | 17:35 WIB
header img
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib memberikan penjelasan terkait viralnya video di media sosial (medsos) adanya percobaan aksi penculikan terhadap anak di SDN 55 Palembang.

Mokhamad Ngajib yang di dampingi Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah menyatakan, bahwa video yang viral di Instagram tersebut tidak benar alias hoaks.

Karena pihaknya telah melakukan klarifikasi terkait informasi pada tanggal 30 Januari 2023, tentang adanya percobaan penculikan terhadap anak pelajar SD.

“Setelah terjun ke tempat kejadian perkara (TKP), kita mendapatkan beberapa fakta, bahwa di TKP terdapat CCTV yang menjelaskan di tempat itu tidak ada kejadian apapun,” ujar dia, Rabu (1/2/2023).

Ngajib mengungkapkan, setelah mengetahui tidak ada kejadian apapun di TKP, anggotanya lalu mengklarifikasi terhadap orang yang mengindikasikan adanya penculikan dan dibawa ke Polsek IT II Palembang.

“Hasil pemeriksaannya, memang tidak ada kejadian penculikan. Anak yang mengaku bajunya sobek itu karena terjepit oleh pintu, bukan karena ada pemaksaan dari orang,” ungkap dia.

Kemudian, jelas Ngajib, orang tua dari anak itu yang menginformasikan adanya penculikan, punya maksud dan tujuan agar anaknya tidak kemana-mana.

“Saya nyatakan informasi itu tidak benar. Tindakan kita lebih kepada persuasif, kita imbau kepada orang yang menyebarkan informasi tidak benar ini supaya tidak lagi untuk memberikan informasi yang tidak benar,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut