get app
inews
Aa Read Next : AHY Saksikan Kemenangan LavAni Allo Bank atas Palembang Bank Sumsel Babel

PLN Mobile Proliga 2023: Jalan Terjal Palembang Bank SumselBabel Buru Gelar Juara Putaran Pertama

Rabu, 18 Januari 2023 | 11:45 WIB
header img
Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin, saat menjawab pertanyaan media pada konferensi pers di di Kantor Pusat Bank SumselBabel, Palembang, Rabu (18/1/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Palembang menjadi kota terpilih gelaran seri ketiga atau seri penutup putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023, tanggal 19-22 Januari 2023 di GOR PSCC Palembang.

Seri ketiga ini dinilai bakal berlangsung ketat, karena pekan ketiga ini akan memperebutkan gelar juara putaran pertama, setelah berjibaku di seri pertama di Bandung dan seri kedua di Purwokerto.

Nah, Palembang Bank SumselBabel yang bermain dikandang sendiri, tentu tak ingin kehilangan muka dihadapan pendukung sendiri. Impian untuk tampil di final four masih tetap menggelora bagi tim asal Bumi Sriwijaya ini.

Namun, petualangan Palembang Bank SumselBabel tak mudah dan harus melalai jalan terjal. Karena saat ini Gunawan dan kawan-kawan masih berkutat di peringkat ketujuh klasemen sementara, hasil dari tiga kali kalah dan sekali menang dengan poin dua. Satu-satunya kemenangan didapat dari Surabaya BIN Samator dengan skor 3-2.

Sedangkan tiga kekalahan Palembang Bank SumselBabel datang dari Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, dan Jakarta Pertamina Pertamax masing-masing dengan skor 0-3.

Selain itu, lawan yang dihadapi tuan rumah adalah sang juara bertahan dan pimpinan klasemen sementara Jakarta LavAni Allo Bank (19/1/2023), Kudus Sukun Badak (21/1/2023), dan Jakarta BNI 46 (22/1/2023).

Menanggapi hal itu, Manajer tim Palembang Bank SumselBabel, M Taufan Yulisyian menyampaikan permohonan maaf, karena hingga empat pertandingan anak asuh pelatih asal Korsel, Youngtaek Lee ini baru dapat satu kemenangan.

“Namun Insyaallah pertandingan yang ketiga ini lebih bisa mempersiapkan tim dengan baik. Pemain asing kita Salim saleh sudah sehat yang sebelumnya kena flu bisa sehat,” ujar dia pada jumpa pers di Kantor Pusat Bank SumselBabel, Palembang, Rabu (18/1/2023).

Taufan mengungkapkan, hingga kemarin pagi semua pemain sudah terlihat sehat dan bugar.

“Mudah-mudahan setelah latihan dan makan pempek serta ngirup cuko semangat pemain akan bertambah. Mudah mudahan kekuatan BSB akan lebih bertambah saat main di Palembang,” ungkap Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank SumselBabel itu.

Senada dengan kapten Palembang Bank SumselBabel, Gunawan Saputra, yang juga menyampaikan kata maaf atas tiga kali kekalahan dari seri pertama dan kedua. Namun mereka terus berbenah dan mengevaluasi apa saja faktor-faktor yang membuat mereka kalah tersebut.

“Banyak sekali kekurangan dari kekalahan itu. Tapi saya berjanji dengan masyarakat Sumsel, akan bermain baik lagi di kandang Palembang,” tegas dia.

Sementara, Direktur Utama Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin menjelaskan, sebagai tuan rumah tentu Bank SumselBabel tidak lagi seperti demam panggung seperti terlihat sebelumnya.

“Bermain di kandang sendiri menjadi motivasi yang berlipat. Saya harap pemain akan bermain lebih baik lagi dari dua putaran sebelumnya,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut