get app
inews
Aa Read Next : PLN Mobile Proliga 2023: Jalan Terjal Palembang Bank SumselBabel Buru Gelar Juara Putaran Pertama

PLN Mobile Proliga 2023: Bekuk Jakarta Elektrik PLN, Petrokimia Raih Kemenangan Ketiga

Kamis, 19 Januari 2023 | 16:15 WIB
header img
Pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia saat melakukan smash, pada laga kontra Jakarta Elektrik PLN, yang dimenangkan Gresik dengan skor 3-2 di GOR PSCC Palembang, Kamis (19/1/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Hari pertama seri kertiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023, menjadi milik tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Kemenangan Gresik Petrokimia di GOR PSCC Palembang, Kamis (19/1/2023) ini, dapat dari Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3-2 (24-26, 25-14, 20-25, 25-23, 15-5).

Bagi runner-up Proliga musim 2022 lalu ini, kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN tersebut merupakan kemenangan ketiga. Sebelumnya, Gresik menang dari Jakarta Pertamina Fastron 3-2 pada seri pertama di Bandung dua pekan lalu.

Lalu, pada seri kedua di Purwokerto mengungguli Jakarta Popsivo Polwan 3-0. Namun anak asuh Ayub Hidayat ini menderita kekalahan dari juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata 1-3 di Bandung dan Jakarta BIN juga dengan skor 1-3 di Purwokerto.

Mengomentari hasil pertandingan sore ini, Manajer tim Petrokimia, Nanda Kiswanto menyatakan, bangga dan gembira.

"Kemenangan kami ini tidak mudah diraih," ujar dia usai laga.

Sementara, kapten tim Petrokimia, Hany Budiarti mengungkapkan, selama pertandingan berlangsung semua pemain tampil percaya diri.

"Karena kita cepat membaca arah pukulan lawan," ungkap dia.

Sementara, Asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Maman Suparman menuturkan, dengan hadirnya Odina Zainiddinovna dalam tim sebenarnya sudah lebih dari sebelumnya.

"Namun karena dia baru bergabung dalam tim baru dua hari belum bisa maksimal," tutur dia.

Kekalahan dari Petrokimia, merupakan kekalahan keempat dari empat laga. Sabtu (21/1/2023), Elektrik PLN akan menghadapi juara bertahan Bank bjb Tandamata.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut