get app
inews
Aa Read Next : Prokes Kian Kendur, COVID-19 di Sumsel Kembali Naik

Pertamina Siapkan 1.000 Vaksin dan Bonus Sembako Gratis 

Selasa, 14 Desember 2021 | 19:27 WIB
header img
Suasana Kegiatan Vaksinasi Pertamina dan Polda Sumsel. (Foto : Humas Pertamina)

PALEMBANG, iNews.id - Pertamina Patra Niaga Sumbagsel menyiapkan 1.000 vaksin, untuk mendukung program pemerintah herd immunity  agar pandemi Covid-19 cepat tertangani. Untuk memotivasi  masyarakat untuk divaksin, Pertamina menyiapkan sembako gratis.

Executive General Manager Regional Sumbagsel, Rama Suhut mengatakan,  program vaksinasi diselenggarakan mulai  Selasa (14/12/2021) hingga Sabtu (18/12/2021) di Gedung Ex Giant Express Soekarno Hatta, Jalan Soekarno Hatta Palembang.   "Ada 1.000 vaksin telah disiapkan untuk mendukung program ini," katanya.  

Untuk meningkatkan partisipasi  masyarakat agar antusias  mengikuti program vaksinasi, Pertamina  menyediakan paket sembako secara gratis untuk 400 peserta pendaftar pertama setiap harinya.  Vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum,  persyaratannya  hanya  membawa fotoCopy KTP/Kartu keluarga serta membawa Surat Vaksin ke-1, jika akan vaksin ke-2.

Pihaknya berharap  program vaksinasi ini  dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksin. "Ayo vaksin untuk Indonesia kembali sehat,”  Rama menjelaskan.

Menurutnya, program ini dilaksanakan dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity sesegera mungkin. "Semoga dengan program ini kita dapat mengurangi dampak Covid-19, sehingga ke depan kasus positif Covid-19 dapat terus berkurang dan akhirnya dapat kita minimalisir,” ucap Rama

Untuk menyukseskan kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan  Kapolda Sumsel, Irjen pol Drs. Toni harmanto, M.H. Toni menjelaskan, dengan   dibatalkannya pemberlakuan PPKM Level III oleh pemerintah, potensi lonjakan pada saat periode Natal 2021 dan perayaan tahun baru 2022 dikhawatirkan  meningkat.

“Semoga sinergi yang  kita jalin ini, mampu membuahkan manfaat  besar khususnya bagi masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya. Hendaknya kita juga tetap melaksanakan prokes dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker serta terus mengedukasi masyarakat untuk Vaksin,”  kata Toni.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut