get app
inews
Aa Read Next : Cuaca Terik Sepekan Ini Akibat Fenomena Gelombang Panas, Begini Penjelasan BMKG

NTT Diguncang Gempa, BMKG Umumkan Peringatan Dini Tsunami 

Selasa, 14 Desember 2021 | 11:41 WIB
header img
Gambar visual gempa NTT. (Foto : Situs BMKG)

FLORES, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan kejadian gempa di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Larantuka Kabupaten Flore Timur. BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi tsunami.

Hal ini diungkapkan BMKG di situs resminya mengumumkan, terjadi Gempa magnitudo 7,5 di 113 km BaratLaut Larantuka NTT, pada Selasa (14/12/2021) pukul 10.20 WIB.

BMKG memberikan arahan  peringatan potensi tsunami, untuk diketahui masyarakat. Masyarakat diminta mengikuti  arahan peringatan dini Tsunami dari BPBD, BNPB dan BMKG.

Pemerintah  Provinsi/Kabupaten/Kota yang berada di status Awas" diharap  memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi menyeluruh.

Untuk pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang berada pada status "Siaga" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk melakukan evakuasi

Sedangkan pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang berada pada status "Waspada" diharap memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut