get app
inews
Aa Read Next : Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Sumsel Bawa Mantan Ketua KONI Sumsel ke Rutan Pakjo

Atlet Sumsel Diminta Mulai Persiapkan Diri Turun di PON Aceh-Sumut

Senin, 13 Desember 2021 | 21:00 WIB
header img
Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin. IST

PALEMBANG, iNews.id – Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh-Sumut 2024 masih terbilang lama, tapi KONI Sumsel meminta atletnya untuk mulai melakukan persiapan.

Dikatakan Ketua Umum KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Senin (13/12/2021), persiapan harus lebih matang untuk dapat berprestasi lebih baik lagi.

"PON Aceh-Sumut memang masih sekitar tiga tahun lagi, start atlet harus dimulai sejak dini. Jangan sampai usai Porprov, usai juga latihan," ujar H Hendri Zainuddin.

Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) di Sumsel harus mulai berkoordinasi dengan pelatih untuk menyusun program latihan yang tepat.

Perjalanan menuju PON membutuhkan perjuangan yang panjang bagi atlet. Ia harus melewati proses promosi dan degradasi dari masing-masing pelatihnya. Setelah terpilih masih akan mengamankan tiket PON melalui ajang Pra PON. Selanjutnya masih akan menjalani program latihan yang ketat.

HZ juga berharap, Porprov XIII di OKU Raya bisa menjadi momentum menemukan atlet-atlet berbakat sehingga bisa diasah untuk turun di PON Aceh-Sumut.

PON seperti diketahui pasti ada batasan usia. Oleh karena itulah, regenerasi memang perlu disiapkan.

"Kita perlu mengingatkan ini lebih awal, agar PON yang akan datang muncul patriot-patriot olahraga baru di Sumsel yang mampu menorehkan prestasi sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut