get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Didapuk Jadi Bapak PPDI, Begini Respons Gubernur Sumsel Herman Deru

Sabtu, 26 November 2022 | 14:45 WIB
header img
Herman Deru saat berbicara pada rakernas dan rapimnas PPDI tahun 2022 di Wisma Atlet komplek Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (26/11/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) mendapuk Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai bapak PPDI.

Pengangkatan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini dilakukan saat Herman Deru membuka musyawarah kerja nasional, rapat kerja nasional dan rapat pimpinan nasional PPDI tahun 2022 di Wisma Atlet komplek Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu (26/11/2022).

Herman Deru menyampaikan terimakasih atas penghargaan sebagai Bapak PPDI. Provinsi Sumsel sendiri, sambung dia, termasuk 10 provinsi terbesar yang memiliki 17 kabupaten/kota, dengan jumlah desa sebanyak 3.500 yang luas desanya tergolong sangat luas.

Perangkat Desa adalah bagian dari Pemerintah Desa dan dalam pelaksanaan tugasnya membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar dia, usai menerima Surat Keputusan tentang pengangkatan Gubernur Sumsel sebagai Bapak PPDI diberikan oleh Ketua Umum PPDI Moh Tahril.

Herman Deru mengungkapkan, dengan PPDI tentu akan menambah semangat dan motivasi bagi para perangkat desa untuk menjalankan tugasnya.

“Apabila di lapangan ada permasalahan yang timbul karena tugas pokok dan fungsi, maka bisa difasilitasi oleh Persatuan Perangkat Desa Indonesia,” tandas dia dihadapan 300 orang dari pengurus pusat, seluruh ketua dan pengurus PPDI se indonesia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut