get app
inews
Aa Read Next : Komitnen Kelola Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat, Ini Klaim PGE Area Lumut Balai Terkait CSR

WIKA Siapkan 90 Ton Aspal Tambal Jalan Palembang

Kamis, 09 Desember 2021 | 14:31 WIB
header img
Pekerja meratakan aspal penambalan lubang jalan

PALEMBANG, iNews.id - PT Wijaya Karya Aspal (WIKA Aspal) menyiapkan 90 ton aspal, untuk mendukung program  “Sumatera Selatan Bebas Lubang 2022” yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Direktur Utama WIKA Aspal, Waluyo Nugroho  mengatakan, PT WIKA  Aspal selaku Anak Perusahaan dari PT Wijaya Karya Bitumen [WIKA Bitumen]  memiliki produk CPHMA (Cold Paving Hot Mix Asbuton) WIKA ASIC (Asbuton Instant Concrete). Sebanyak   90 ton aspal WIKAASIC  yang digelontorkan pihaknya tersebut, bekerjasama dengan BUMD PT Sumsel Energi Gemilang dan Dinas PUPR Sumsel. 

"Proses uji coba penambalan jalan akan berlangsung selama tiga hari pada 7-10 Desember 2021. Penambalan jalan dilakukan di beberapa titik berlubang di Jalan Sulaiman Amin, Karya Baru, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang," kata dia di situs BUMN, Kamis (9/12/2021).

Pihaknya hadir  memberikan solusi  menyeluruh terhadap permasalahan jalan, termasuk untuk penanganan cepat dengan menghadirkan yang praktis, siap pakai dan mudah diaplikasikan.

Menurutnya, WIKA ASIC merupakan Asbuton campuran panas dihampar dingin yang memiliki kekuatan sebagai produk altenatif, untuk digunakan pada jalan-jalan kelas tiga dan empat, seperti jalan pada Kabupaten dan Provinsi. 

Keunggulan lainnya, produk ini dapat disimpan sampai enam bulan dan dapat dihampar pada temperature normal di jalan sehingga tidak perlu menggunakan AMP (Asphalt Mixing Plant).

Sementara itu,  Direktur Utama WIKA Bitumen,  Bambang Dwi Wijayanto menambahkan,  support dari WIKA   ini  menjadi ajang sosialisasi produk WIKA ASIC di Sumatera Selatan,  mendukung program Pemerintah pada penggunaan Asbuton sehingga dapat mereduksi impor aspal.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut