Logo Network
Network

Datangi Markas Batalion Pelopor B, Kapolda Sumsel: Jangan Kotori Nama Baik Brimob!

Sidra
.
Selasa, 01 November 2022 | 16:55 WIB
Datangi Markas Batalion Pelopor B, Kapolda Sumsel: Jangan Kotori Nama Baik Brimob!
Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat melakukan pengecekan pasukan dan kendaraan dinas yang ada di Batalion B Pelopor Polda Sumsel, Kota Lubuklinggau, Selasa (1/11/2022). (iNewspalembang.id/ist)

LUBUKLINGGAU, iNewspalembang.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyatakan, dalam melaksanakan tugas semua personel harus mengutamakan standar prosedur yang berlaku.

"Kita sudah mendapat contoh seperti di (stadion) Kanjuruhan, belajar dengan kejadian tersebut jangan sampai terjadi di wilayah kita," ujar dia, saat berkunjung ke Batalion B Pelopor Polda Sumsel, Kota Lubuklinggau, Selasa (1/11/2022).

Rachmad mengungkapkan, tugas brimob yang menjadi perhatian seperti pengendalian Wanteror, Jibom dan SAR harus dilaksanakan sesuai tupoksi yang diemban. Kemudian, lakukan koordinasi dengan para kapolres terkait objek, sasaran, kapan terlibat dan kapan dilibatkan.

"Dalam menghadapi masyarakat, pelaksanaan tugas tidak perlu menggunakan senjata api. Jaga nama baik Brimob, karna Brimob kebanggaan institusi Polri, Brimob harus dekat dengan masyarakat sehingga dapat meraih kepercayaan masyarakat," ungkap dia.

Rachmad menekankan, bila membantu sesama rekan-rekan bantu sebatasnya, jangan membantu yang melanggar tindak pidana seperti menjadi beking Narkoba.

“Hal-hal ilegal seperti tambang emas dan minyak jangan didekati. Bila ditemukan pasti akan kita tindak. Ingat jangan kotori nama baik Brimob dan setiap saat kalian dibutuhkan siap dan laksanakan," tegas dia.

Kapolda Sumsel tak lupa mengapresiasi kepada seluruh personel Brimob Yon B Pelopor Polda Sumsel yang telah memberi suporting kepada empat polres yakni, Polres Lubuklinggau, Musirawas, Musirawas Utara dan Empat Lawang.

"Saya berharap agar seluruh Kapolres terus melakukan koordinasi dengan Danyon Brimob, terkait apa-apa yang dibutuhkan oleh pihak Polres agar dibantu dan segera di Back Up," tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini