get app
inews
Aa Read Next : MNC Group Persilakan Publik Sepakbola Indonesia Nobar Timnas U-23, Asalkan Penuhi Syarat Ini

KBRI Pastikan Tak Ada WNI, Ini Asal Negara Warga Asing yang Tewas di Tragedi Halloween Seoul

Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:15 WIB
header img
Korban dalam tragedi perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

SEOUL, iNewspalembang.id – Tragedi perayaan Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022), tak hanya menewaskan warga setempat.

Namun, dari catatan Otoritas pemadam kebakaran Korsel yang sudah diperbaharui, setidaknya ada sekitar 19 warga negara asing yang ikut tewas dalam insiden tersebut.

Jumlah warga asing yang tewas itu masuk dalam bagian dari total 151 orang yang tewas. Selain itu lebih dari 80 orang lainnya mengalami luka.

Dikutip dari Yonhap, Kepala Pemadam Kebakaran Yongsan, Choi Seong Beom mengungkapkan, korban tewas yang terindentifikasi sejauh ini berasal dari Iran, Uzbekistan, China, dan Norwegia.

Sementara, sebelumnya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul dalam pernyataan, memastikan tak ada WNI yang menjadi korban.

Rata-rata sebagian besar korban tewas adalah remaja dan berusia 20 tahunan. Mereka berkumpul untuk merayakan Halloween.

Saksi mata menuturkan, jumlah orang yang datang semakin banyak sehingga mereka berjubel di jalanan sempit menurun. diperkirakan jumlahnya 10 kali lipat dibandingkan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Ini menjadi perayaan Halloween paling mematikan di Korsel. Anak-anak muda mendatangi Itaewon setelah perayaan Halloween ditiadakan selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 19 Warga Asing Tewas dalam Tragedi Halloween Seoul, Berikut Negara Asal Mereka ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/internasional/19-warga-asing-tewas-dalam-tragedi-halloween-seoul-berikut-negara-asal-mereka.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut