get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Olahraga Gateball Mulai Diperkenalkan di Sumsel

Kamis, 02 Desember 2021 | 05:42 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru memeragakan bermain Gateball di halaman Griya Agung Palembang. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru memperkenalkan olahraga baru di Sumsel yakni Gateball, olahraga ini diharapkan dapat menjadi pengikat silaturahmi bagi masyarakat. 


"Permainan Gateball bukan  untuk mencari keringat saja,  tetapi mempunyai nilai silaturahmi yang tinggi.  Sebagai lem pengikat silaturahmi antar semua baik agama, suku, budaya termasuk komunitas," kata Gubernur Deru di halaman Griya Agung disela kegiatan fun morning Gateball  dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-76, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel,  Rabu (1/12/2021).    

Menurut Gubernur apapun persoalannya, jika diselesaikan dengan suasana keakraban maka akan lebih mudah mencari jalan keluar masalah tersebut. Gubernur juga senang  banyak pihak  dari berbagai komunitas bermain Gateball bersama. 

Gubernur mengaku sudah bermain  Gateball dalam satu bulan terakhir, yang bertujuan untuk mensosialisasikan ke  masyarakat.  Karena olahraga ini menciptakan suasana kegembiraan yang tinggi sembari  mencari keringat. "Permainan ini seperti golf, catur dan biliard yang dipadukan sehingga menjadi Gateball," kata Gubernur.


Sementara itu, Sekjen PB Pergatsi, Puja Sumedi mengapresiasi aksi Gubernur Der menyosialisasikan permainan Gateball ke  masyarakat di Sumsel. "Tidak mudah  meyakinkan masyarakat  bermain olahraga Gateball yang relatif baru, tapi kalau pimpinan daerahnya sudah bermain ya Insya Allah," kata Puja.

Pihaknya berharap  Sumsel menjadi pusat olahraga Gateball di Pulau Sumatera. Karena di Sulawesi sudah memiliki pusat Gateball. Puja yakin dengan  semangat  Gubernur Sumsel menyosialisasikan Gateball di Sumsel,  akselerasi perkembangan Gateball di Sumsel akan  pesat.

"Gateball nanti akan ikut pada ajang Fornas 2022 di Sumsel," ia mengungkapkan. 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut