get app
inews
Aa Read Next : Ini Dua Agenda Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Tiongkok dan Arab Saudi

Masya Allah. Ini Sendal yang Dipakai Nabi Muhammad SAW saat Hijrah ke Madinah

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:15 WIB
header img
Kerajaan Arab Saudi perlihatkan replika sandal Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari pameran yang menelusuri hijrah Sang Nabi dari Makkah ke Madinah (FOTO:SINDONEWS)

RIYADH, iNewspalembang.id - Sebuah pameran yang digelar di King Abdulaziz Centre for World Culture (Ithra) di Provinsi Timur menampilkan benda benda bersejarah yang lekat dalam diri Nabi Muhammad SAW

Salah satunya, sebuah replika sandal Nabi Muhamad SAW yang digunakannya saat melakukan emigrasi nabi agung dari Makkah ke Madinah yang diketahui sebagai Hijrah

Pameran ini diprakarsai oleh Kerajaan Arab Saudi. Dalam pameran tersebut, juga menampilkan koleksi barang antik, dan 14 tempat interaktif yang dirancang dengan indah oleh para ahli lokal dan asing serta sebuah film dokumenter dan sebuah buku yang menceritakan kisah "hijrah". "Hijrah" menandai dimulainya kalender Islam.

Seorang Cendikiawan Maroko, Ibn Asaker menyebut jika replika sandal Nabi Muhammad dibuat oleh perajin Andalusia pada abad ke-13. Benda ini "terlibat" dalam perjalanan Nabi Muhammad 622 M, yang secara historis dikenal sebagai "hijrah" dari Makkah ke Madinah, sebuah peristiwa penting dalam sejarah Islam. 

“Ini bukan sekadar pameran. Ini adalah proyek terintegrasi yang disajikan dengan cara modern yang belum pernah terjadi sebelumnya, menampilkan pertunjukan mobile global,” kata Direktur Ithra, Abdullah Al Rashid, seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (17/10/2022). 

Pameran, yang dimulai sejak 31 Juli dan akan berlangsung selama sembilan bulan itu rencananya akan pindah ke kota-kota Arab Saudi seperti Riyadh, Jeddah dan Madinah. 

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 17 Oktober 2022 - 11:55 WIB oleh Muhaimin dengan judul "Kerajaan Arab Saudi Pamerkan Replika Sandal Nabi Muhammad SAW". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://international.sindonews.com/read/914671/43/kerajaan-arab-saudi-pamerkan-replika-sandal-nabi-muhammad-saw-1665979844

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut