get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

AFC U17 Asian Cup: Hasil Babak Pertama, Timnas Diberondong Malaysia dengan 5 Gol

Minggu, 09 Oktober 2022 | 20:55 WIB
header img
Timnas Indonesia harus kebobolan lima gol di babak pertama kontra Malaysia pada partai terakhir Grup B AFC U17 Asian Cup, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

BOGOR, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 harus kebobolan lima gol dari Malaysia pada partai terakhir Grup B AFC U17 Asian Cup di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam.

Entah apa yang terjadi pada performa Sultan Zaky dkk, pada pertandingan terakhir yang seharusnya butuh kemenangan agar bisa lolos sebagai juara grup.

Awal kickoff babak pertama dimulai, Indonesia langsung tampil menyerang. Hanya saja, keasikan menyerang, Garuda Muda langsung kebobolan oleh Harimau Muda Malaya, lewat shooting keras Zainulhakimi dimenit 18.

Gol pertama untuk Malaysia ini bermula dari serangan balik, dan pemain belakang hanya menyisakan satu orang saja. Dengan tenang, Hakim mampu mengkonversikan bola tersebut menjadi gol.

Dua menit berselang atau pada menit ke-20 giliran Wafiy yang menyarangkan bola ke gawang Indonesia. Defisit dua gol, membuat mental anak-anak muda Indonesia sedikit tertekan.

Coba membangun serangan, namun lagi-lagi dengan mudah di patahkan Malaysia. Tak lama berjalan, masuk menit 24, giliran Anjazmirza menambah donasi gol Malaysia menjadi 3-0. Berlanjut di menit ke-27 oleh Danish, yang memanfaatkan blunder pemain belakang Indonesia.

Tertinggal empat gol dalam waktu 27 menit, menjadikan psikologis pemain yang ada di lapangan stagnan. Mendekati akhir babak pertama, giliran sang kapten Sultan Zaky yang melanggar pemain Malaysia di dalam kota pinalti.Wafiy yang menjadi algojo, berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia dan menjadikan skor 0-5 untuk tim tamu.

Saat kemasukan empat gol tersebut, Pelatih Kepala Bima Sakti langsung mengganti dua pemain, yakni memasukkan Hanif dan Andre Pangestu. Namun belum mampu mengubah keadaan.  

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut