get app
inews
Aa Read Next : Ini Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2024, Hanya Empat Tim Luar Pulau Jawa

Semen Baturaja dan Pos Indonesia Kerjasama Bidang Jualan Online

Selasa, 30 November 2021 | 08:28 WIB
header img
Semen Baturaja sepakat bekerjasama dengan Pos Indonesia bidang jualan online (foto : kementrian bumn )

JAKARTA , iNews.id - PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) bersinergi dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk berkolaborasi di bidang digitalisasi. Konkretnya, kedua BUMN ini bekerjasama di bidang jualan online. 

 Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim menyampaikan,  penandatangan kesepakatan kerjasama atau MoU ini dilakukan di  Kantor Regional IV Jakarta PT Pos Indonesia (Persero) pada awal pekan keempat November.    

Kerjasama yang dilakukan mulai dari  layanan jasa kurir / logistik, layanan jasa keuangan hingga pengembangan kompetensi produk Pos Indonesia yaitu aplikasi PosAja! dan aplikasi PosPay  yang akan digabungkan dengan marketplace milik SMBR yaitu BUILD ID. 

"Nantinya Aplikasi milik Pos Indonesia  digunakan sebagai metode pengiriman dan metode pembayaran secara digital di aplikasi BUILD ID” Jobi menjelaskan di laman resmi kementrian BUMN, Selasa (30/11/2021).

Aplikasi marketplace BUILD ID dari SMBR yang dimaksud, berbasis Android/IOS  memiliki berbagai fitur seperti toko bangunan, jasa tukang, jasa konsultan arsitek, properti, hingga solusi pembiayaan rumah (KPR).

Menurutnya, kerjasama ini  bentuk sinergi dari kedua perusahaan untuk meningkatkan daya saing,  menghadapi lingkungan industri yang semakin kompetitif dan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Diharapkan  sinergi ini mendukung pengembangan bisnis perusahaan melalui produk-produk unggulannya, baik PT Pos Indonesia (Persero) maupun PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, dan juga  menjadi BUMN unggul yang dapat memberikan layanan dan produk-produk terbaik kepada masyarakat Indonesia.  

Seperti diketahui, sebelumnya SMBR telah bekerjasama dengan PT Pos Logistik Indonesia yang merupakan anak usaha dari PT Pos Indonesia (Persero) dalam hal angkutan semen untuk membantu pendistribusian ke beberapa wilayah pemasaran SMBR. 

 

 

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut