get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Syarat, Anies Baswedan Diusung Partai NasDem pada Pilgub Jakarta 2024

Presiden Putuskan Nama Calon Pj Gubenur DKI Jakarta, Ini Tokoh Pengganti Anies Baswedan

Jum'at, 07 Oktober 2022 | 19:15 WIB
header img
Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, terpilih menjadi Pj Gubenur DKI Jakarta. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Siapa figur yang bakal menggantikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang tak lama lagi masa jabatannya selesai terjawab sudah.

Tiga nama calon Pj Gubenur DKI Jakarta yang dibawa Kemendagri ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Marullah Matali dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, yang terpilih adalah Heru Budi Hartono.

Terpilihnya Heru Budi Hartono itu berdasarkan Rapat Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Dari informasi yang diterima, nama Heru diputuskan setelah Jokowi mendengarkan pertimbangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan juga anggota TPA.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Benny Irwan mengatakan, bahwa nama-nama itu sama dengan yang diserahkan DPRD DKI Jakarta kepada Kemendagri beberapa waktu lalu.

Penyerahan tiga nama itu telah dilakukan Kemendagri pada Selasa (4/10/2022) dan dianalisis oleh Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung Presiden Jokowi.

"Tim penilai akhir yang dipimpin Bapak Presiden yang dihadiri dan diikuti oleh beberapa menteri dan kepala beberapa lembaga terkait," ujar Benny, Jumat (7/10/2022).



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Kasetpres Heru Budi Hartono Dipilih Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/kasetpres-heru-budi-hartono-dipilih-jadi-pj-gubernur-dki-jakarta.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut