get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Momentum di AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024

Ini Dua Hal Penting Disebut Erick Thohir dari FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Selasa, 20 Juni 2023 | 09:35 WIB
header img
Presiden Jokowi dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menyaksikan laga FIFA Matchday Indonesia versus Argentina di SUGBK, Jakarta, Senin (19/06/2023) malam. (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ada dua hal yang menjadi perhatian Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai FIFA Matchday Tim Nasional (Timnas) Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta, Senin (19/06/2023) malam.

Pertama, ujar Erick, dari hasil pertandingan ini, dunia diharapkan melihat sepak bola Indonesia bangun dari tidur.

“Bagaimana dunia melihat sepak bola kita bangun dari tidur dan ini membuktikan dengan tim juara dunia mau hadir ke Indonesia,” ujar dia, sebelum pertandingan dimulai.

Erick mengungkapkan, laga kontra juara dunia tiga kali itu juga sebagai bagian untuk mempersiapkan mental tim nasional sepak bola Indonesia dalam menghadapi laga-laga lainnya.

“Ini bagian dari tes nyali, tes mental agar tim nasional kita siap, karena tahun ini kan ada pertandingan juga kualifikasi Piala Dunia 2026. Walau target kita 2038, tapi kan siapa tahu, kita coba yang terbaik,” ungkap dia.

Hal kedua, jelas Menteri BUMN itu, diharapkan bisa meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat. Nasionalisme bisa dibangun karena adanya kesatuan dalam mendukung Merah Putih.

“Ini terbukti, (suporter) ada dari Madura, ada dari Singkawang, ada dari Sumatra, Solo, Jawa, kita bersatu, tidak melihat suku, agama, yang ada cuma Merah Putih. Nah itu nasionalisme hanya bisa dibangun karena Merah Putih,” jelas dia.

“Saya rasa antusiasme luar biasa dan inilah yang kita harapkan bahwa industri olahraga kita bangkit, tetapi prestasi kita juga harus membaik,” tandas dia.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut